Gegara Hal Ini, Mo Salah Bisa Masuk Penjara

Biodata Lengkap Mo Salah

Liverpool selaku klub profesional Inggris yang berlaga di Premier League tidak pandang bulu dalam memberikan hukuman kepada pemainnya andai terbukti melakukan pelanggaran di dalam maupun di luar lapangan.

Baru-baru ini, The Reds memperlihatkan hal itu dengan melaporkan Mohamed Salah ke kepolisian setempat karena melakukan kesalahan yang tidak sepatutnya dicontoh oleh orang lain. Merujuk pada sosok Salah, maka Liverpool pantas berterima kasih kepadanya.

Pasalnya sejak didatangkan dari AS Roma pada musim 2017 lalu, Salah sukses mendapatkan hati para penggemar Liverpool karena sudah membawa klub kebanggaannya melangkah ke babak final Liga Champions. Masuk di musim baru, kemampuan Salah membobol gawang lawan tak hilang.

Kapten Timnas Mesir ini berhasil membuktikan diri sebagai ancaman pertahanan klub Premier League dengan golnya saat melawan West Ham akhir pekan kemarin. Liverpool sendiri berhasil menutup pertandingan tersebut dengan skor telak 4-0, dan Salah sendiri menyumbangkan satu gol.

Detail Kesalahan Mo Salah

Mohamed Salah Main Hp

Terlepas dari prestasi yang diberikan oleh Salah, Liverpool lantas tidak memberikan perlakuan spesial kepada sang pemain. Terlebih lagi jika terbukti melanggar peraturan hukum. Kejadian yang ramai di medis sosialnya ini pun terjadi usai pertandingan Liverpool Vs West Ham.

Melalui postingan sebuah video yang beredar di media sosial, Salah tertangkap kamera sedang menggunakan handphone saat berkendara. Video berdurasi 22 detik ini pun menjadi perbincangan banyak pihak, termasuk viral di media Inggris.

Liverpool selaku kuasa Salah langsung mendapatkan bukti kebenaran insiden tersebut. Tak hanya Liverpool, akun twitter kepolisian Merseyside, @MerPolCC, juga telah mendapatkan informasi tersebut. Mereka lantas menjawab akan segera melakukan proses investigasi terhadap sikap Salah di dalam mobil.

Liverpool Bertindak

Liverpool sendiri langsung mengambil sikap tegas dengan melaporkan tindakan kurang terpuji dari sang pemain kepada kepolisian setempat. Sikap kurang baik ini pun telah di diskusikan oleh Salah.

“Liverpool telah melakukan diskusi dengan Salah dan sudah melaporkan insiden ini ke Merseyside Police sebuah potongan gambar serta situasi di sekitarnya. Pembicaraan sudah berlangsung, dan akan mengurusnya secara internal. Baik klub maupun pemain tidak akan membuat pernyataan lebih lanjut untuk permasalahan ini,” demikian pernyataan Liverpool.

Atas kejadian ini, Salah diklaim akann absen di laga kedua Premier League Inggris 2018-2019 kontra Crystal Palace. Pertandingan yang akan berlangsung di Selhurst Park pada hari Selasa, 21 Agustus 2018 ini dipercaya akan sangat merugikan Liverpool karena mereka mengincar kemenangan untuk tetap berada di posisi empat besar klasemen.