Gegara Tatto, Posisi Sterling di Skuat Inggris Terancam

Gegara Tatto, Posisi Sterling di Skuat Inggris Terancam

Raheem Sterling muncul sebagai bintang gosip publik Inggris, hal ini terjadi dikala sang pemain memposting foto tatto barunya yang bergambar senapan serbu M16. Hasilnya, posisi Sterling di skuat Inggris terancam, karena banyak dukungan dari luar yang meminta dia tidak diikut sertakan dalam persiapan Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Terlihat dalam aktifitasnya, punggawa Manchester City tersebut memang telah mengunggah sebuah foto di akun instagram pribadinya. Dalam unggahan itu, Sterling tampak sedang memamerkan tatto barunya bergambar senjata api yang ada di kaki kanannya.

Menariknya, bayangan untuk bisa mendapatkan banyak respon positif dari para penggemar, namun siapa sangka bahwa yang hadir malah banyak respon negatif. Salah satu yang melemparkan protes Adalah Lucy Cope, yang mendirikan kelompok Mothers Against Guns, sebuah kelompok anti-senjata, yang mengkritik pemilihan gambar tatto Sterling.

Lebih panasnya lagi, Lucy yang putranya dibunuh dengan tembakan pada tahun 2012 mengatakan Sterling seharusnya tak masuk skuat Inggris untuk Piala Dunia 2018 kecuali dia menghapus tattonya tersebut.

Tatto Sterling Viral

“Terlihat sangat menjijikan. Sterling harusnya malu. Ini benar-benar tidak dapat diterima. Kami meminta dia untuk menghilangkan tatto itu atau menutupinya dengan tato lain. Bila dia menolak, dia harus dikeluarkan dari tim Inggris. Dia seharusnya menjadi panutan, bukannya mengaggungkan sebuah senjata.” cetus Lucy.

Di lain sisi, Sterling malah mendapat dukungan. Adalah legenda Timnas Inggris, Gary Lineker, yang justru merasa heran ada masyarakat yang bukannya mendukung pemain The Three Lions, tapi justru menjatuhkan moral pemain.

“Unik bagi negara ini untuk mencoba menghancurkan moral pemain kami sebelum turnamen besar. Ini aneh, tidak patriotik dan menyedihkan. Seharunya semua melihat dengan kepala dingin dan menganggap semua itu hanya motivasi untuk memberikan rasa percaya diri kepada pemain.” demikian tulisan Lineker.

Selain Lineker, ada juga dukungan lain datang untuk Sterling, namun yang satu ini cukup unik. Dimana Sam Homewood lewat cuitannya di akun Twitter @SamHomewood menuliskan bahwa “Saya tak mengenal dia, tapi saya suka Raheem Sterling. Anda juga tak bisa menembak seseorang dengan sebuah tatto.”