Giroud Berniat Ingin Angkat Kaki dari Arsenal

Piala Dunia 2018 dalam hitungan hari, demi menjaga peluang masuk ke putaran kompetisi terbaik tersebut Olivier Giroud siap meninggalkan Arsenal di musim panas ini sebagaimana berita ini muncul usai media-media Inggris merilis keluh kesah sang pemain dipenghujung musim.

Bisa dilihat ketika Giroud begitu kesulitan kembali ke skuat utama The Gunners musim ini. Dirinya selalu kalah bersaing dengan Alexis Sanchez dan Daniel Welbeck, Arsene Wenger sendiri telah menegaskan bahwa posisi Giroud akan sangat sulit ketika dua pemain itu tampil apik.

Makin membuat yakin Giroud akan pergi ketika The Gunners benar-benar akan kembali mendatangkan penyerang baru dibursa transfer musim panas mendatang. Terhitung hingga kini, Giroud hanya turun 11 kali sebagai starter di Premier League musim ini.

Pemain kelahiran Prancis itu dipaksa hanya menjadi pelapis untuk Alexis Sanchez yang musim ini lebih sering dimainkan sebagai striker. Adapun nama Sanchez disebut akan hengkang di musim panas, di mana Chelsea dan Bayern Munchen dikabarkan tertarik pada pemain Chile tersebut.

Jika benar sang pemain itu akan pergi, maka Wenger akan baru mendatangkan penyerang anyar di musim depan. Dan jika musim depan Giroud tak mendapat jaminan bermain sebagai pemain reguler, maka dirinya akan mempertimbangkan kembali merapat ke Marseille yang konon akan cukup sibuk di musim panas ini karena sukses melaju ke putaran final Liga Champions.

Marseille sendiri dikabarkan siap memberikan penawaran sebesar 20 juta poundsterling untuk Giroud yang mencetak 98 gol dalam 225 penampilan untuk Gunners sejak 2012. Kini sang pemain bersama rekan-rekannya bersiap untuk menjalani laga pamungkas diajang Premier League Inggris, dimana laga ini akan sangat menentukan posisi mereka diklasemen.

Untuk sementara ini, The Gunner berada diposisi empat klasemen dengan tertinggal tiga angka dari Liverpool. Jika mereka gagal menang atau pun Liverpool mendulang kemenangan, maka harapan Arsenal kembali ke pentas Liga Champions musim depan harus dikubur hidup-hidup.