Gonzalo Higuain Akui Ingin Berseragam Liverpool

Penyerang timnas Argentina sekaligus milik Napoli, Gonzalo Higuain baru saja memberikan pernyataan yang mengejutkan sebagian pendukung klub nya sekarang ini. Mantan pemain Real Madrid ini mengakui tertarik ingin berseragam Liverpool di musim baru nanti, menurut Higuain keras nya Liga Primer Inggris menjadi faktor utama sang pemain ingin hijrah ke Anfield.

Bersama Napoli, Higuain sukses tampil ganas di musim 2015/16 kemarin. Walaupun gagal meraih gelar juara Liga Serie A Italia, namun pemain bertubuh tinggi kekar ini berhasil mengoleksi 38 dan tiga assist dalam 42 laga di semua ajang.

Higuain yang menyempatkan diri untuk memberikan keterangan tentang masa depan nya sempat beberapa kali kedapatan menyinggung Premier League Inggris. Meski begitu, pihak Liverpool belum resmi mengirimkan serat lamaran kepada Napoli. Selain itu, nama Liverpool tidak sendirian dalam mengejar tanda tangan Higuain, datang nama-nama klub elite Eropa macam Atletico Madrid dan Paris Saint Germain yang dikabarkan berniat untuk memakai servis pemain timnas Argentina tersebut.

Sebagai catatan, Higuain resmi diangkut Napoli dari Real Madrid pada musim 2013 lalu. Napoli rela merogoh kocek nya sebesar 40 juta euro demi mendaratkan sang pemain ke San Paolo

Kontrak Higuain sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2016 mendatang. Sejumlah klub dikabarkan harus mengeluarkan uang dengan jumlah yang besar, setidaknya klub pembeli harus membayar 60 juta euro agar bisa mendapatkan tanda tangan Higuain.

Selain itu, Higuain juga diketahui sedang berada di Argentina dalam misi nya membawa negara tersebut meraih gelar juara di turnamen Copa America Centanerio. Turnamen itu sendiri akan resmi digelar pada bulan Juni mendatang dan Argentina sendiri masuk sebagai tim unggulan bersama Brasil dalam meraih gelar juara.