Gotze Puas Bisa Lepas dari Cedera Panjang

Mario Gotze sangat merasa puas dengan perkembangan kondisi tubuhnya saat ini, dimana dirinya sudah bisa kembali memperkuat klub dan juga timnas Jerman usai absen cukup panjang karena cedera horor.

Gotze sampai sekarang ini sudah mengalami cedera sebanyak dua kali ketika terakhir kali membantu timnas Jerman juara Piala Dunia 2014. Kini catatan yang baru dia buat adalah turun tujuh kali sebagai starter untuk Borussia Dortmund di Bundesliga.

Kondisi terdepan sekarang sang pemain tengah mempersiapkan diri dalam kesempatan membela Jerman dilaga uji coba melawan Inggris di Wembley dan Gotze merasa sangat puas dengan perkembangan tubuhnya serta ingin cepat kembali memperkuat Jerman.

“Setelah Piala Konfederasi dan babak kualifikasi, kami sadar telah diisi oleh banyak pemain bagus. Saya bahagia bisa kembali dan saya kira kami dalam kondisi bagus untuk menghadapi ujian berat melawan dua tim yang sulit,” terang Gotze.

“Menurut saya, penting untuk selalu bermain bagus bersama klub dan tim nasional. Saya bahagia bisa kembali, bermain di Bundesliga lagi dan semoga ini juga terjadi ditim nasional. Saya akan berusaha dan kembali dalam kondisi terbaik,”

Gotze sendiri telah diserang dengan penyakit bernama metabolisme yang menghalangi perkembangan kondisi tubuhnya. Saat ini, sang pemain baru mencatatkan 11 pertandingan disemua ajang kompetisi musim ini.

“Ini bukan cedera pertama saya dan bukan pertama kalinya saya absen lama. Tentu saja anda harus melakukan rehabilitasi dan ada saat di mana hal tersebut mempengaruhi kondisi fisik anda. Akan tetapi yang terpenting dalam menghadapi semua ini adalah bersikap positif dan selalu mencoba yang terbaik untuk kembali seperti biasa.” tutupnya.