Guardiola Pastikan Mangala Bertahan di City

Eliaquim Mangala nampaknya benar-benar lagi merasakan bahagia luar biasa usai Josep Guardiola menegaskan bahwa dirinya akan bertahan sebagai pemain Manchester City dalam beberapa musim ke depan.

Datang pada musim 2014, Mangala menjadi pemain yang gagal menembus skuat tim inti lantaran masih jauh dari performa terbaiknya. Dan hasil ini telah memberikan keputusan besar untuk meminjamkan sang pemain ke beberapa klub elite Eropa.

Terakhir kali tercatat Mangala sebagai pemain pinjaman Valencia dan sedikit pencerahaan dengan datangnya Guardiola ke Manchester City. Saat itu lah Mangala kembali ke Etihad dan untuk kesekian kalinya Mangala harus puas menjadi pemain cadangan.

Situasi yang terjadi lantas memunculkan banyak spekulasi dan yang paling tajam adalah sikap Manchester City yang akan mencoba melego Mangala pada bursa transfer musim dingin 2018. Dan semua itu akhirnya isapan jempol saja, dimana kesempatan akan diberikan Guardiola.

Hal ini tak lepas dari kondisi John Stones yang sedang mengalami cedera, alhasil sang pelatih ingin mencoba memberikan kesempatan kembali Mangala untuk kembali membuktikan bahwa dirinya layak menjadi punggawa The Citizens.

“Dia merupakan pemain berpengalaman. Saya sangat terkesan dengan sikapnya di sesi latihan. Dia memiliki spesifikasi yang baik dan hal tersebut sangat penting di liga ini. Kami akan menggunakan dia. Kami percaya kami membutuhkannya. Dia masih pemain kami dan dia akan bertahan.” demikian pernyataan tegas Guardiola.

Sukses menduduki posisi puncak klasemen sementara Premier League Inggris, kini Manchester City akan kembali menjajal kekuatan mereka dengan menantang Southampton tengah pekan ini di Etihad Stadium.