Guardiola Tekan City Untuk Tidak Cepat Berpuas Diri

Josep Guardiola selalu memberikan dorongan motivasi kepada anak asuhnya di Manchester City. Dalam sebuah wawancara singkat, dirinya menegaskan kepada semua pemain untuk tidak cepat puas diri usai mencatat rekor baru Premier League dengan menang di 15 laga beruntun.

Rekor baru itu sendiri didapat oleh City ketika berhasil mengalahkan Swansea City dilanjutan Premier League tengah pekan ini. Dua gol David Silva, tendangan bebas Kevin de Bruyne, dan finishing Sergio Aguero memastikan mereka menang 4-0 dalam laga yang begitu dikuasai oleh Manchester City.

Dengan tambahan tiga angka ini, maka Manchester City masih mempertahankan keunggulan 11 angka dari Manchester United di klasemen sementara Premier League Inggris. Kemenangan ini sekaligus rentetan positif bagi mereka usai dipekan sebelumnya dapat mencuri tiga angka di Old Trafford.

Dalam penegasan singkatnya, Guardiola menegaskan bahwa semua rekor dan pujian takkan membuat timnya kehilangan fokus hingga akhir musim. Itu artinya, Guardiola begitu fokus untuk membawa City mencapai target menjadi juara dengan musim keduanya di Liga Primer.

“Itu tidak akan terjadi. Kami memberikan tuntutan yang tinggi pada para pemain. Kami boleh kalah, kami bisa kehilangan angka, namun rasa puas diri, tidak pernah terjadi di masa lalu, masa kini, atau di masa mendatang,” ucap Guardiola.

“Memenangkan 15 pertandingan beruntun memberikan kami rasa percaya diri. Jika semua orang senang menonton kami bermain, itulah hadiah terbaiknya dan kami akan terus mempertahankan apa yang sudah kami dapatkan.” Guardiola mengakhiri.

Usai Swansea City, kini Manchester City harus bersiap kembali meneruskan rentatan kemenangan mereka dengan bertandang ke markas Tottenham Hotspur dilanjutan Premier League akhir pekan ini.