Guardiola Tekan Sane Agar Bisa Seperti Messi

Leroy Sane menjadi sosok yang paling menonjol dalam skuat garapan Josep Guardiola di Manchester City. Pada penegasannya disini, Sane mencoba berbagi apa yang terjadi sepanjang musim 2017/18 di Manchester City.

Diketerangan singkatnya, Sane mengaku telah diminta oleh Guardiola untuk meniru Lionel Messi. Hasilnya, Sane sedikit memberikan bocoran perihal metode pelatihan dari Guardiola.

Sejatinya nama Guardiola dan Messi bagai dua sejoli yang tak bisa dihilangkan begitu saja, sepanjang kebersamaannya, Messi dan Guardiola sukses menjadikan Barca sebagai tim terkuat dunia dengan berbagai bukti gelar juara bergengsi domestik dan Eropa.

Kini Guardiola berada di Inggris dan siap memberikan sentuhan baru dalam laju Manchester City dipentas lokal maupun interlokal. Adapun dengan semua metode yang ada, Sana membocorkan satu sikap dimana dirinya harus menonton secara berulang-ulang video bermain Messi.

“Dia mengubah permainan saya secara keseluruhan. Di Jerman, fokus saya hanya dribel. Sekarang, Pep memberikan perhatian dekat terhadap setiap detail permainan saya. Mulai dari cara bergerak yang membuka ruang untuk berlari, bagaimana saya bertahan, bagaimana saya memposisikan diri dalam bertahan,” buka Sane.

“Apa yang saya lakukan sekarang adalah untuk bermain memberikan ruang terbuka bagi rekan saya dan menempatkan diri saya di posisi yang lebih baik di lapangan. Pep telah memberikan saya sentuhan baru dalam level permainan,”

“Staff kepelatihan terkadang memberikan saya video kesalahan saya dan Pep secara khusus mencoba untuk membuat setiap pemain jadi lebih baik. Dia sering menunjukkan saya kemampuan para pemain yang dia latih di masa lalu. Misalnya, dia meminta saya untuk memberikan perhatian detail pada cara Messi menghadapi situasi satu lawan satu dan bagaimana dia bergerak secara penuh atau tidak?.” tutup Sane.

Sejauh musim 2017/18 berjalan, Sane sudah mencetak tujuh gol dan sepuluh assist dalam 22 laga Liga Primer Inggris. Dan yang paling mencolok pada sosok Sane adalah posisinya yang tak tergantikan sampai sekarang, berposisi winger. Sane semakin matang menjadi pemain berpengalaman.