Gus Poyet Indikasikan Pergi Dari AEK Athens

Liga tertinggi Yunani saat ini tengah dihebohkan dengan kabar yang menyebutkan jika pelatih klub terbaik AEK Athens, Gus Poyet berencana untuk meninggalkan klub nya pada musim panas mendatang. Kabar ini dipertegas langsung oleh beberapa harian ternama Yunani, termasuk dari media Gazzetta.gr yang tanpa ragu memberikan suara nya terkait berita yang sedang hangat tersebut.

Kabar sebelumnya menyebutkan jika mantan pemain Chelsea sekaligus dari pemain Tottenham Hotspur ini berencana untuk hengkang dari AEK Athens pada awal musim lalu. Namun hal itu tidak menjadi hal penting ketika dirinya mengambil keputusan untuk melanjutkan karirnya di Yunani.

Ungkapan Poyet itu nampak nya masuk ke telinga para petinggi klub dan media Gazzetta mengklaim jika pihak klub tidak menyukai perkataan Poyet. Dan memiliki rencana untuk memutus kontrak sang pelatih di musim ini, meski kontrak Poyet bersama AEK Athens akan berakhir pada 2018 mendatang.

Dengan demikian, Poyet sudah menghabiskan dua musim bersama AEK Athens dan sampai sekarang ini belum bisa menghasilkan gelar apapun. Namun klub tersebut memiliki peluang bagus untuk menjuarai Piala Yunani, mengingat tim ini akan berlaga di babak pamungkas kontra Atromitos akhir pekan ini.

Dalam karir Poyet, dirinya sempat menjadi pelatih dibeberapa klub Inggris. Dimana klub Sunderland dan Brighton & Hove Albion pernah diduduki oleh dirinya dan prestasi terbesar Poyet di Inggris adalah ketika mampu membawa Sunderland finish di papan tengah Liga Primer. Namun berjalan nya waktu, kemunduran malah terjadi pada Sunderland dan pihak klub memutuskan untuk memecat Poyet. Namun beruntung, Poyet mendapatkan tawaran menarik dari kubu AEK Athens dan resmi menjadi pelatih utama mereka pada musim 2014 lalu.