Higuain Merapat Ke Juventus, Liga Italia Akan Untung Banyak

Luciano Spalletti selalu pelatih yang malang melintang lama di Italia menilai bahwa akan menjadi lebih tangguh Liga Serie A apabila Napoli sepakat melepas Gonzalo Higuain ke Juventus.

Mantan penyerang asal Real Madrid tersebut belakangan memang kerap dihubungkan dengan transfer menuju Juventus, dengan sang kampiun Serie A kabarnya bersedia memberikan Roberto Pereyra bersama dengan mahar 50 juta euro. Nilai ini jelas lebih besar ketimbang penawaran-penawaran yang diberikan oleh klub Eropa lain nya.

Namun sayang, pihak Napoli sering kali menegaskan tak akan melepas sang penyerang berusia 29 tahun, yang sudah memecahkan rekor Gunnar Nordahl pada 1949/50 dengan mengemas 36 gol di musim 2015/16 kemarin.

“Serie A Italia akan lebih sedikit maju andai Napoli mau melepas Higuain ke Juventus, sosok Higuain akan memberikan perlawanan bagi klub elite di luar sana,” ungkap Spalletti kepada media Italia.

“Kemungkinan besar kedatangan Higuain akan memberikan modal bagus bagi Juventus agar bisa berjaya di Liga Champions musim depan.”

“Sebagai timbal balik nya, Napoli bisa menggunakan dana transfer yang didapat untuk membangun tim yang sama kuatnya dengan merekrut empat atau lima pemain berkualitas bagus.” tutupnya

Roma sendiri telah memberikan bintang andalan mereka, Miralem Pjanic ke Juventus pada musim panas ini dengan banderol transfer mencapai 32 juta euro.

Di lain sisi, Spaletti juga memberikan angin segar ke fans Roma usai mengantarkan tim nya menang 3-1 dalam uji coba lawan Terek Grozny di akhir pekan kemarin. Akhir pekan ini, AS Roma akan menjalani partai kedua nya di ajang uji coba pra musim. Sebelum pada pertengahan bulan Agustus nanti mereka akan kembali bermain di Liga Serie A Italia.