Ian Rush Sesalkan Kepergian Joe Allen dari Liverpool

Sosok legenda hidup Liverpool, Ian Rush tetap memantau perkembangan dari mantan klub nya terdahulu. Dia pun menyempatkan memberikan pernyataan terkait bursa transfer Liverpool dan sang legenda mengaku sedih melihat Joe Allen meninggalkan The Reds pada musim panas ini.

Kepergian Allen dari Anfield berdasarkan keputusan Jurgen Klopp yang tidak memasukan nama Allen dalam skema besar nya di musim 2016/17. Alhasil, Allen memutuskan untuk menerima pinangan dari Stoke City.

Rush pun memberikan pandangan bahwa Allen merupakan pemain yang cocok dengan gaya permainan Liverpool, tidak lupa dia sangat menyesalkan kepergian dari gelandang tengah asal Wales tersebut.

“Suatu pukulan yang telak melihat Allen pergi dari Anfield, dia memiliki musim yang bagus bersama Wales. Penampilan nya di Euro telah membuktikan keraguan dalam diri Klopp dan apa yang diminta oleh pelatih sudah dia lakukan. Dia terlihat sering masuk ke dalam kotak penalti dan memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol,” ungkap Rush.

“Semua bermula ketika dia bergabung ke Swansea City, namun semua itu menjadi lebih baik karena Liverpool masuk dalam catatan karir nya. Saya lihat dia baik-baik saja dan memiliki pandangan jika suatu saat nanti dia akan menjadi legenda Liverpool.” tutup Rush.

Allen menjadi gelandang satu-satu nya yang sukses mengantarkan negara nya hingga ke babak semifinal Euro kemarin. Wales harus rela tersingkir dari pentas empat tahunan tersebut usai kalah dari Portugal di babak tambahan. Sementara itu, Portugal sendiri sukses menjadi kampiun setelah sukses mengalahkan tim tuan rumah Prancis di laga final dengan skor 1-0.