Ian Wright Percaya Dua Bek Ini Akan Antar Liverpool Juara

Ian Wright tak pernah cukup untuk memberikan masukan kepada mantan klubnya, Liverpool. Kali ini Ian tak sungkan untuk memastikan liverpool merekrut dua pemain sekaligus macam Virgil Van Dijk dan Toby Alderweireld.

Dalam rancangan ini, Ian yakin bahwa dua pemain ini akan membantu Liverpool mencapai tangga juara. Dan melihat apa yang sudah dilakukan oleh Liverpool musim ini, maka mereka sangat baik pada lini serang yang sangat menakutkan yang bisa mencetak banyak gol.

Diisi oleh pemain kelas dunia macam Philippe Coutinho, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Liverpool kini menjadi momok menakutkan lawan-lawannya di pentas Premier League maupun Liga Champions.

Meski baik dalam serangan, namun Liverpool harus mewaspadai apa yang menjadi kelemahan dari mereka. Dimana lini belakang menjadi fokus dari tim, sepanjang musim ini, Liverpool dianggap masih terlalu rapuh dan terlebih lagi ketika mereka mendapat serangan balik, maka disitulah peluang bagi tim lawan untuk bisa mencuri gol.

Oleh sebab itu, Ian menyarankan pada The Reds agar memperkuat lini pertahanannya. Caranya dengan membeli dua bek tengah sekaligus yakni Van Dijk dan Alderweireld. Andai bisa mendapatkan dua pemain itu, maka Klopp akan leluasa memberikan kebebasan kepada pemain depannya.

Bukan itu saja, Ian menganggap bahwa Liverpool sudah bisa memberikan sinyal bahaya kepada tim penantang gelar Premier League. Satu yang menarik disini adalah ketika semua itu didapat, maka Liverpool akan mampu memberikan keyakinan kepada Coutinho, yang punya keinginan untuk gabung dengan Barcelona.

“Kurang baik ketika Coutinho tidak akan pergi ke Barcelona. Itu sebabnya pemain akan mengerti mengapa dia berada di bawah tekanan untuk memaksa pindah. Andai dia ingin pergi kesana, Liverpool harus melakukan sesuatu di Januari nanti,” cetus Ian.

“Liverpool akan tampil besar bersama Van Dijk dan Alderweireld. Itu adalah hal yang akan membuat Coutinho berkata, ‘OK, saya mengerti sekarang’. Mereka memiliki lini depan yang bisa bersaing dengan tim lain. Mereka perlu melakukannya dalam hal garis pertahanan. Jika mereka mau melakukannya, mereka harus bisa mendatangkan kedua pemain itu.” Ian mengakhiri.