Ini Kegiatan Luis Enrique Setelah Tak Melatih Barcelona

Luis Enrique secara tegas mengungkapkan tidak akan menjadi pelatih klub sepakbola mana saja pada musim yang akan datang. Pelatih Barcelona ini akan lebih dulu menikmati waktu rehatnya selama satu musim setelah bekerja keras selama tiga musim dengan Barca.

Luis Enrique sudah mengambil keputusan untuk tidak memperbaharui kontraknya dengan Barcelona. Kontrak Enrique sendiri akan usai di musim panas yang akan datang. Padahal pihak manajemen klub mengaku masih menginginkan hadirnya sang manajer senior tersebut.

Kerja kerasnya selama dua setengah tahun bersama Los Cules, Enrique memberikan banyak hal positif untuk klub tersebut, sama seperti saat Pep Guardiola menjadi pelatih mereka. Setelah meraih treble winners di musim debutnya, Enrique juga mendapatkan trofi dengan gelar double di kompetisi domestik pada musim yang lalu.

Tidak berlebihan jika Enrique mendapat banyak tawaran untuk menjadi pelatih setelah mengumumkan perpisahannya dengan Barca secara resmi. Dia bahkan disebut-sebut akan menjadi pengganti Arsene Wenger di Arsenal atau menjadi manajer AS Roma teranyar.

Walau begitu, Enrique menampik berita tersebut sambil mengungkapkan jika dia akan isitrahat sejenak selama musim 2017/2018 dan akan kembali menjadi pelatih di tahun 2018 yang akan datang.

” Jika saya memutuskan untuk tidak meneruskan pekerjaan sebagai pelatih Barcelona, yang sudah seperti rumah saya karena mempunyai hubungan yang baik bersama klub dan para pemainnya, alasannya hanya karena saya ingin beristirahat sejenak, ” ujar Enrique.

Luis Enrique mengaku membutuhkan waktu untuk berlibur dan memulihkan tenaga setelah sekian lama menjadi pelatih. Dirinya juga menutup sementara dari klub sepakbola lain. “ Saya memiliki waktu selama satu musim untuk kembali tenang dan memiliki tenaga, namun untuk saat ini saya dan Barca hanya ingin menyelesaikan musim dengan target-target yang sudah kami susun, ” tutup Enrique.