Inilah Julukan Egy Maulana Vikri yang Baru di Lechia

Inilah Julukan Egy Maulana Vikri yang Baru di Lechia

Bibit masa depan Indonesia, Egy Maulana Vikri baru saja diresmikan oleh Lechia Gdansk sebagai pemain jangka panjang. Klub itu sendiri dikenal sebagai klub papan atas yang bermain di Liga terbaik Polandia.

Mendapat durasi kontrak tiga musim ke depan, lantas nama Egy digadang-gadang akan menjadi the next Lionel Messi dari Polandia. Julukan tersebut tak lepas dari julukannya ketika bermain di Indonesia, dimana sang pemain biasa disebut ‘Messi Indonesia‘.

Julukan itu sendiri didapat dari salah satu pelatih asal Spanyol. Dan berlanjut ke salah satu komentator pertandingan sepakbola di Indonesia, menamai Egy dengan sebutan ‘Messi Kelok Sembilan‘.

Menariknya, julukan Egy tak berhenti sampai di Indonesia saja, pemberian nama baru pun terjadi di Polandia dengan menyebut sang pemain sebagai ‘Neymar Indonesia’. Adapun pembuktian hal ini bisa dilihat dalam pemberitaan Polsat Sport yang menulis bahwa Lechia mendatangkan pemain dari Indonesia dengan judul ‘Mendatangkan Neymar Indonesia, Akankah Penggemar Lechia Bertambah?’

Baca Juga : Egy Berpeluang Pakai Nomor 10 Lechia Secara Permanen

Julukan Egy Maulana di Polandia

Perekrutan Egy ke Lechia memang menjadi pemberitaan panas di dalam negeri maupun di Polandia sendiri. Di klub barunya tersebut, Egy langsung mendapat kontrak dan diberi kepercayaan menggunakan nomor punggung ’10’.

Melihat nomor punggung yang diberikan Lechia pada Egy jelas mengundang banyak pertanyaan, pasalnya nomor punggung tersebut biasa dipakai oleh pemain hebat sekelas Messi dan Paulo Dybala bahka Neymar sendiri.

Dan angka itu identik dengan pemain yang sangat produktif dalam mencetak gol, memiliki kemampuan hebat dalam menggiring bola, dan tendangan keras. Jika merujuk pada semua kategori yang ada, Egy dianggap memiliki peluang untuk bisa mencapai semua itu.

Diusia Egy yang baru 17 tahun, banyak pengamat mengatakan jika dia bisa terus berkembang, tergantung dari binaan Lechia dan mentalitas Egy sendiri.