Inilah Kekurangan Dzeko Yang Dianggap Meresahkan

Edin Dzeko untuk sementara ini masih bercokol diposisi atas klasemen pencetak gol terbanyak Serie A Italia dengan sepuluh gol. Pencapaian ini dianggap sebagian orang adalah prestasi yang luar biasa, namun ada pula yang menilai Dzeko sebagai pemain yang kurang memiliki naluri ‘membunuh’ di depan gawang lawan.

Disini, Dzeko tidak sendirian. Dia ditemani oleh Mauro Icardi dari Inter Milan dan penyerang muda bertalenta dari Torino Andrea Belotti yang juga mengemas sepuluh gol dalam 13 pertandingan.

Dzeko dilihat sebagai seorang penyerang yang berbaya dengan postur tinggi dan badan yang besar. Dengan dua keunggulan itu, pastinya Dzeko bisa mendapatkan apa aja yang dia mau di depan gawang lawan. Namun terlepas dari itu semua, ada saja kekurangan yang dilihat dari sosok pemain Bosnia tersebut.

Kekurangan yang paling menonjol adalah dalam hal insting di depan gawang. Dzeko terlihat kurang percaya diri jika berhadapan atau pun ingin mengarahkan bola ke gawang lawan.

“Jika seorang menajer bisa membuat sosok penyerang di komputer, maka pilihan itu adalah kepada Dzeko,” ungkapan yang keluar dari mulut Luciano Spalletti selaku dari pelatih AS Roma.

“Dia adalah penjabaran dari seorang penyerang yang sempurna, dengan memperhitungkan seberapa tinggi dia, agresif dan dengan teknik bagusnya menahan bola atau pun melindungi bola dari sergapan lawan,”

“Saya pikir yang paling jelas terlihat adalah meningkatkan aspek dalam hal membunuh di depan gawang,” tutupnya.

Kini Roma berada di peringkat kedua persis di bawah Juventus yang berada di posisi puncak klasemen. Mereka teringgal lima poin dari sang juara bertahan, kemenangan demi kemenangan akan menjaga jarak mereka untuk terus menempel Juventus hingga akhir musim.