Inilah Sosok Penyanyi Bersuara Emas yang Akan Ramaikan Pembukaan Piala Dunia 2018

Penyanyi Piala Dunia 2018

Dalam satu acara besar, termasuk dalam pargelaran Piala Dunia, maka pihak penyelenggara ingin memberikan kesan yang berbeda dan spektakuler dari pargelaran sebelumnya. Termasuk yang sedang dilakukan oleh Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018.

Tercatat dalam edisi sebelumnya, FIFA dan tuan rumah Piala Dunia selalu menghadirkan penyanyi ternama dunia untuk meramaikan ajang pembukaan. Menariknya, untuk pargelaran Piala Dunia 2018 ini, penyanyi dari tuan rumah, Rusia terpilih sebagai penyanyi yang akan hadir di ajang pembukaan.

Penyanyi yang dimaksud adalah Aida Garifullina. Penyanyi bersuara emas dan berparas cantik ini memiliki voting suara lebih banyak dari para pesaingnya. Adapun agenda yang ada menyebutkan bahwa Piala Dunia 2018 akan berlangsung tepat pada tanggal 14 Juni, haris kamis di Stadion Luzhniki, Moskow.

“Tak pernah terbayangkan bisa mendapat penghormatan untuk mengisi acara pembukaan Piala Dunia di negara sendiri.” ungkap Aida dalam situs resmi FIFA.

Aida sendiri merupakan sosok penyanyi yang dikenal dana genre Opera, maka sangatlah wajar Aida memiliki suara super soprano. Dalam rentetan karirnya, Aida sudah melahirkan banyak gelar termasuk dalam kejuaraan Operalia pada edisi 2013.

Mengenal Lebih Dekat Sosok Aida

Penyanyi Piala Dunia 2018

Aida, 30 tahun terbilang sebagai penyanyi yang sudah terkenal di Rusia bahkan dalam dunia Opera dunia. Sejauh ini, Aida sudah memiliki jadwal rutin untuk menggung di arena Vienna State Opera.

“Aida termasuk sebagai salah satu diva opera terbaik saat ini dan masa depan,” sanjungan dari penyanyi Opera senior, Placido Domingo.

Jelas saja Rusia begitu percaya diri mencalonkan Aida kepada FIFA untuk dijadikan penyanyi pembukaan Piala Dunia 2018. Lantas persiapan yang dilakukan Rusia terbilang sangat berbeda dari pargelaran sebelumnya, dimana format yang sekarang akan sangat mengejutkan.

Satu yang pasti adalah semua acara berpusat kepada hiburan musik dan hanya setengah jam sebelum kick-off laga pertama. Adapun duel pembuka antara tuan rumah, Rusia Vs Arab Saudi akan resmi digelar pada pukul 18.00 WIB.

Aida Tidak Sendirian

Penyanyi Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 benar-benar menonjolkan sisi yang unik, tak hanya Aida yang dipastikan hadir di dalam acara pembukaan yang digelar di Stadion Luzhniki. Disebutkan bahwa ada pula penyanyi pria terbaik dunia asal Amerika Serikat, Robbie Williams siap berduet dengan Aida.

“Senang rasanya bisa kembali ke acara besar dan unik seperti ini. Saya sudah melakukan banyak kegiatan sepanjang karier. Namun, membuka Piala Dunia di hadapan 80 ribu penonton, dan jutaan di seluruh dunia, merupakan impian jadi kenyataan,” cetus Williams.

Artis Lokal Selalu Hadir

Penyanyi Piala Dunia 2018

Piala Dunia sebelumnya, memiliki catatan pembukaan dengan menghadirkan artis lokal. Dimana Brasil menunjukan penyanyi ternamanya yang bernama Claudia Leitte, sebagai sosok yang menghibur pecinta sepakbola dunia dengan ditemani Jennifer Lopez dan Pitbull.

Terlepas dari konsep terbaru di Piala Dunia 2018 nanti, pastinya menghadirkan penyanyi dalam acara sepakbola besar di masa sekarang ini sudah bisa dibilang menjadi hal yang biasa. Terlihat juga pada acara besar macam Final Liga Champions antara Real Madrid Vs Liverpool kemarin, UEFA menunjuk penyanyi Dua Lipa sebagai sosok penting dalam acara puncak tersebut.