Inter Milan Resmi Berhentikan Stefano Pioli

Inter Milan akhirnya mengambil keputusan final sehubungan dengan sang pelatih mereka, Stefano Pioli. Pioli resmi diberhentikan. Dengan melihat perkembangan yang sulit untuk Nerazzuri, maka pihak manajemen memutuskan untuk mencari pelatih yang lebih kompeten lagi.

Kerjasama antara Inter Milan dan Stefano Pioli sepertinya tidak dapat dipertahankan lagi setelah tim Nerazzuri kalah dari Genoa dengan skor tipis 1-0, pada Minggu (7/5/2017) beberapa hari yang lalu. Hasil tersebut menambah perolehan tujuh laga kekalahan bagi Inter, dengan hanya mendapatkan dua hasil seri dan lima kegagalan.

Di musim ini, mereka hanya memiliki tiga laga yang tersisa, Inter seakan terdesak tidak akan dapat ikut bersaing di kompetisi Eropa di musim yang akan datang. Mereka kini menduduki peringkat ketujuh dengan membukukan 56 poin, selisih sembilan poin dari Atalanta yang kini berada di peringkat kelima yang merupakan batas posisi Eropa.

Setelah hengkangnya Pioli, otomatis jabatan pelatih di tim ini akan dilanjutkan oleh manajer Primavera yakni Stefano Vecchi hingga akhir musim ini.

” FC Internazionale Milano secara resmi memberitahukan bahwa sang pelatih kami, Stefano Pioli sudah tidak menjabat lagi di tim dengan staf tekniknya, ” tulis pernyataan resmi klub sepakbola Italia ini.

Lebih lanjut, dalam pernyataanya, pihak klub ini mengucapkan terima kasih bagi Stefano dan timnya atas kinerja yang selama ini dia lakukan untuk timnya yang merupakan musim yang tidak mudah.

” Pelatih Primavera, yaitu Stefano Vecchi akan menggantikan Pioli menjadi pelatih Inter Milan dan mengasuh tim inti dengan tiga laga yang tersisa selama musim ini. Klub saat ini akan memulai menyusun kembali apa yang akan dibenahi di musim mendatang. ” paparnya.

Stefano Pioli sejatinya baru menjabat sebagai pelatih Inter Milan sejak November musim yang lalu, dia menjadi pengganti Frank de Boer yang juga diberhentikan oleh klub sepakbola Italia ini, dengan alasan yang sama yakni keterpurukan tim.