Italia Sangat Mengandalkan Tenaga Insigne Di Euro 2016

Dalam turnamen Euro 2016 Prancis mendatang timnas Italia sedang mempersiapkan sebuah strategi khusus untuk bisa keluar dari fase grup. Salah satu cara mereka adalah memperkuat sektor pemain dan kali ini Italia dengan terbuka mengungkapkan bahwa mereka sangat membutuhkan tenaga dari pemain milik Napoli, Lorenzo Insigne. Ungkapan ini diperjelas langsung oleh sang agen pemain, Antonio Ottaino.

Bersama Napoli Insigne tampil impresif disepanjang musim ini, tercatat dia sukses mencatatkan 12 gol dan 11 assist dari 33 penampilan bersama Napoli disemua ajang. Lewat penampilan apiknya bersama klub, Insigne resmi dipanggil masuk ke dalam skuat timnas Italia. Mengawali debut ketika bermain melawan Malta dalam babak kualifikasi Euro 2016 pada bulan Maret tahun lalu, setelah itu Insigne belum kembali lagi tampil ditimnas sampai sekarang. Ternyata kabar menyebutkan jika dirinya telah dibekap cedera betis dan memaksa beberapa kali masuk ruang operasi.

“Saya sangat yakin jika Lorenzo Insigne dapat membuktikan kapasitasnya sebagai pemain yang bisa diandalkan untuk timnas Italia, kemampuan bermain yang dia miliki jelas bisa membuat perbedaan dalam pertandingan,” ungkap Ottaino kepada media setempat.

“Sedikit kendala datang pada saat dia ditimpa cedera dan memaksa dirinya absen dalam laga penting timnas Italia dibabak kualifikasi. Dengan demikian dia hanya melihat rekan-rekannya bermain dari bangku cadangan dan sang pelatih tidak berani mamasukkan nama dia didaftar pemain inti Italia dalam beberapa pertandingan,”

“Dan sekarang ini saya berpikir kondisi dan situasi nya sudah berbeda. Tidak banyak pemain yang akan dibawa pelatih berlaga di Piala Euro nanti, beberapa pemain yang ikut ajang kualifikasi kemarin tidak mungkin semua nya masuk. Kemungkinan besar akan ada perubahan dalam daftar pemain,”

“Saya tidak akan bisa menerima andai Lorenzo Insigne tidak masuk dalam skema pelatih di Euro 2016 mendatang. Akan terlihat sangat sulit untuk mencari pemain yang bisa menggantikan posisi dia ditimnas Italia.” tutup Ottaino.