Jack Wilshere Akan Tampil Habis-Habisan Di Euro 2016

Sempat meresaka cedera panjang bersama Arsenal, Jack Wilshere kembali muncul sebagai pemain andalan timnas Inggris dalam putaran final Euro 2016 dan diri nya pun menegaskan siap membela timnas Inggris di Piala Eropa 2016. Meski sepanjang musim ini berkutat dengan cedera, Wilshere menyebut kondisinya telah fit 100 persen dan bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaik untuk negara nya tersebut.

Tercatat pemain yang berpoisi sebagai gelandang tengah ini hanya tiga kali memperkuat Arsenal di seluruh kompetisi musim 2015/16 kemarin. Cedera lutut yang cukup parah membuat Wilshere lebih banyak menghabiskan waktu di meja operasi.

Akan tetapi namanya tetap dimasukkan manajer timnas Inggris, Roy Hodgson dalam 23 daftar pemain yang diberangkatkan ke Prancis bulan Juni ini. Bahkan, Wilshere menggusur Danny Drinkwater yang tampil impresif bersama Leicester City pada musim kemarin.

Wilshere pada akhir nya mendapat kesempatan tampil ketika Inggris memetik kemenangan 1-0 atas Portugal di Stadion Wembley, Jumat dini hari kemarin. Wilshere masuk ke lapangan pada menit ke-66 menggantikan James Milner yang sudah terlihat tidak memberikan kontribusinya.

“Menjadi sebuah mimpi yang indah bisa kembali masuk menjadi bagian timnas Inggris, akan semakin sempurna jika saya nanti bisa bermain penuh dan memberikan yang terbaik untuk tim. Saya akan berusaha keras untuk memperjuangkan posisi saya sebagai pemain inti,” ungkap Wilshere.

“Makin hari, saya semakin siap untuk unjuk gigi. Saya akan menjawab semua keraguan yang ada jika saya mampu dan Tentu saja saya tidak banyak bermain pada musim ini, tetapi manajer Inggris menaruh kepercayaan kepada saya dan saya bersyukur untuk itu,”

“Saya akan memperlihatkan kepadanya jika saya sudah fit, saya adalah pemain yang sama dan siap bermain untuk Inggris kapan pun dan di mana pun mereka butuhkan.” kata penutup Wilshere kepada media.

Inggris resmi tergabung di Grup B Euro 2016 bersama Rusia, Wales, dan Slovakia. Pada laga pembuka skuat Tiga Singa akan menantang Rusia di Stade Velodrome, 11 Juni 2016. Adapun semua kepercayaan dari publik Inggris agar pemain muda arahan Rou Hodgson mampu memberikan hasil yang baik selama putaran final Euro bulan Juni hingga Juli mendatang.