Jadwal Serie A 2018-2019, Juventus Tetap Unggulan

Jadwal Serie A 2018-19

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) baru saja merilis Jadwal Serie A 2018-2019 ke publik. Musim baru ini bisa dikatakan musim penuh warna baru, dan tantangan yang semakin berat. Bisa dilihat nanti, bagaimana pertandingan pertama saja sudah menghadirkan ketegangan.

Ketegangan yang dimaksud disini adalah dua tim besar Serie A Italia sudah harus memperebutkan tiga poin sejak awal pembukaan liga. Adapun Serie A akan resmi digelar pada tanggal 18 Agustus 2018 dengan menyajikan pertandingan seru yang mempertemukan Lazio Vs Napoli.

Sedangkan juara bertahan 7 kali beruntun, Juventus akan melawan tim kuda hitam, Chievo. Melihat kondisi yang ada sekarang, Juve masih tetap menjadi tim unggulan sebagai juara musim ini karena memiliki skuat pemain bertabur bintang.

Sementara rival-rival terberat mereka hanya terlihat pada Inter Milan, dan Napoli saja. Pasalnya kedua tim ini adalah tim yang aktif di jendala transfer dalam misi membangun kekuatan baru untuk menggeser dominasi Bianconeri di sepanjang 7 musim terakhir.

Berikut Jadwal Lengkap Serie A 2018-19 ada dibawah ini:

Merujuk pada jadwal yang ada, maka bisa dipisahkan beberapa pertandingan-pertandingan yang menarik untuk dinantikan sebagaimana Juventus menjadi tim yang paling ditunggu-tunggu bermain karena ada sosok pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo.

Cornerkicks dengan rasa bangga mencoba memisahkan jadwal pertandingan besar mulai dari laga pembuka sampai laga penutup yang ada di Serie A Italia 2018-19, sebagaimana tersaji dibawah ini:

Jadwal Serie A Musim Ini

Giornata 1: [Lazio vs Napoli]
Giornata 2: [Juventus vs Lazio] dan [Napoli vs AC Milan]
Giornata 3: [AC Milan vs AS Roma]
Giornata 7: [Juventus vs Napoli] dan [AS Roma vs Lazio]
Giornata 9: [Inter Milan vs AC Milan]
Giornata 10: [Lazio vs Inter Milan] dan [Napoli vs AS Roma]
Giornata 12: [AC Milan vs Juventus]
Giornata 13: [Lazio vs AC Milan]
Giornata 14: [AS Roma vs Inter Milan]
Giornata 15: [Juventus vs Inter Milan]
Giornata 17: [Juventus vs AS Roma]
Giornata 18: [Inter Milan vs Napoli]

Dari data yang ada diatas, maka tinggal dibalik saja posisinya di paruh musim untuk tim yang bertindak sebagai tuan rumah. Sejauh ini, Juventus masih berada diurutan teratas sebagai calon kuat juara diikuti oleh Napoli, Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma.

Pembukaan Serie A 2018-2019

Jadwal Pekan Perdana Serie A 2018-2019

Mendapat semua informasi yang ada, publik sudah tidak sabar untuk menyaksikan bintang-bintang baru berlaga di Liga terbaik Italia tersebut. Patut dicatat bahwa Serie A akan resmi dibuka pada Jumat, 18 Agustus 2018 dan akan berakhir pada hari Minggu, 26 Mei 2019 mendatang.

Tak berbeda dari musim sebelumnya, Serie A tetap menyajikan pertandingan di tengah pekan, sebagaimana format ini sebagai opsi pengganti bagi tim yang tidak bisa bermain di akhir pekan lantaran ada jadwal tambahan. Tanggal-tanggal itu terjadi pada 26 September, 26 Desember dan 3 April 2018.

Tak berhenti sampai disitu saja, Serie A juga akan menghadirkan libur enam pekan tanpa pertandingan di waktu-waktu yang berbeda. Dimana waktu libur itu terjadi pada dua pekan karena libur musim dingin di tanggal 6-13 Januari 2019. Sedangkan empat sisanya terjadi pada 9 September, 14 Oktober, 18 November 2018 dan 24 Maret 2019, karena bentrok dengan laga internasional persiapan Euro 2020.

Bola Baru Serie A 2018-2019

Menariknya di Serie A kali ini adalah bagaimana mereka memunculkan format sistem jadwal pertandingan yang baru. Mereka siap menyajikan laga boxing day seperti yang ada di Premier League Inggris, dengan 10 laga secara keseluruhan dimainkan di hari yang sama pada 26 Desember 2018.