Jelang Piala Dunia 2018, FIFA Rilis Rangking Terbaru

Rangking FIFA 2018

Piala Dunia 2018 sudah semakin dekat, FIFA selaku Federasi Sepakbola Dunia berharap pargelaran empat tahunan tersebut berjalan sukses dan juga mampu menarik minat wisatawan manca negara untuk berkunjung ke Rusia selama bulan Juni hingga Juli mendatang.

Salah satu cara FIFA meramaikan pargelaran Piala Dunia 2018 sangat bermacam-macam, salah satu yang terbaru adalah memunculkan rangking terakhir sepakbola laki-laki, dimana Jerman masih menjadi tim pemuncak klasemen dan beberapa tim, termasuk Polandia mengalami perubahan dengan naik peringkat.

Tim lain seperti Brasil dan Belgia masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga. Bisa dilihat bahwa tidak ada perubahan besar pada posisi lima besar. Dimana juara bertahan Euro 2016, Portugal dan Argentina masing-masing menempati posisi empat serta lima klasemen rangking terakhir FIFA bulan Juni 2018.

Sementara Polandia sendiri berada di peringkat 10 besar, perubahan ini sangat luar biasa mengingat Polandia tak mengalami banyak perubahan dalam skuat pemain. Hingga sekarang ini, Polandia secara resmi naik peringkat menuju ke posisi delapan.

Menariknya disini ketika melihat tim-tim besar seperti Spanyol dan Italia. Tim Matador sendiri berada di peringkat 10 dengan penurunan peringkat dari posisi delapan. Sementara Italia harus merasakan pil pahit di tahun 2018 ini dengan turun peringkat ke posisi 19.

Penurunan peringkat ini jelas terjadi atas kegagalan mereka menuju ke Piala Dunia 2018. Adapun tim lain yang juga gagal menuju ke Rusia adalah Chile, sebagai juara bertahan Copa Amerika, kegagalan mereka menunjukan penurunan peringkat dari posisi tujuh ke posisi sembilan.

Jika merujuk pada 32 peserta Piala Dunia 2018 Rusia, maka Arab Saudi adalah tim yang menduduki posisi paling rendah yang ada di rangking FIFA tersebut. Dimana wakil Asia tersebut berada di posisi 67. Terlepas dari itu, mereka masih termasuk sebagai salah satu tim kuat di negara bagian benua Asia.

Penasaran dengan rangking FIFA terakhir, berikut cornerkick.com hadirkan rangking sepakbola laki-laki FIFA bulan Juni 2018:

Rangking FIFA 2018

Piala Dunia 2018 sendiri secara resmi dibuka pada tanggal 14 Juni, dimana Rusia bertindak sebagai tuan rumah. Dan tepat ditanggal itu pula, FIFA sudah memiliki jadwal pembuka dengan menghadirkan pertandingan Rusia Vs Arab Saudi.