Jelang Piala Euro 2016, Italia Lakukan Uji Coba Tanpa Mario Balotelli

Nampaknya Mario Balotelli harus mengubur mimpinya dalam-dalam perihal keikutsertaan sang pemain dalam pargelaran Piala Euro 2016 Prancis mendatang. Ini semua berdasarkan sebuah pengumuman skuat baru Italia yang digarap oleh sang pelatih Italia, Antonio Conte.

Benar adanya jika nama Mario Balotelli kembali tidak masuk dalam daftar skuat timnas Italia yang akan melakukan beberapa uji coba pada pekan depan. Conte dengan jelas dan terbuka tidak mengikutsertakan pemain AC Milan tersebut dan sebagai gantinya Conte memanggilkan pemain dari Juventus, Simone Zaza dan Ciro Immobile.

Daftar skuat yang dibuat oleh Conte juga telah mengundang pertanyaan, terkait dirinya yang memanggil dua pemain debutan yakni Jorginho dari Napoli dan Fedrico Bernardeschi yang berhasil tampil apik bersama Fiorentina dimusim ini. Selebihnya sisa dari slot kosong yang ada didalam skuat telah diisi oleh pemain-pemain yang sudah berpengalaman dalam ajang Internasional.

Berikut kami sajikan skuat timnas Italia terbaru yang akan melakukan uji coba pada pekan depan:

Penjaga gawang: Gialuigo Buffon, Mattia Perin, Salvatore Sirigu.

Pemain Bertahan: Francesco Acerbi, Luca Antonelli, Devide Astori, Andrea Barzagli, Leonardo Benucci, Matteo Darmian, Lorenzo De Silvestri, Andrea Ranocchia.

Pemain Tengah: Alessandro Florenzi, Emanuele Giaccherini, Jorginho, Riccardo Montolivo, Roberto Soriano, Marco Verratti, Marco Parolo, Thiago Motta.

Pemain Depan: Federico Bernardeschi, Giacomo Bonaventura, Antonio Candreva, Stephan EL Shaarawy, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne, Simone Zaza, Graziano Pelle.

Dengan demikian nama Mario Balotelli kembali absen dalam ajang turnamen sekelas Internasional, sikap dan permainan Balotelli yang dianggap masih kurang baik. Telah menjadi alasan utama Antonio Conte tidak memanggil Balotelli kedalam skuat Italia dalam laga uji coba tersebut, bahkan sang pemain terancam tidak akan ikut terbang Italia ke Piala Euro 2016 Prancis pertengahan tahun ini.