Jelang Trofeo Persija Jakarta, The Jakmania Dapat Enam Himbauan

Sudah menjadi agenda tahunan, jika klub besar Indonesia Persija Jakarta akan melaksanakan turnamen bertajuk Trofeo Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Acara itu sendiri akan berlangsung pada tanggal 9 April 2016 dan ajang ini akan diisi oleh beberapa klub lokal seperti Bali United FC dan PSM Makasar.

Skema pertandingan itu sendiri akan berjalan selama 3×45 menit, dimana dari keseluruhan menit tersebut akan mempertemukan langsung ketiga tim. Dan tidak bisa kita pungkiri jika suporter setia dari Persija Jakarta yang bernama The Jakmania akan beramai-ramai menuju GBK.

Untuk itu pihak penyelenggara dari Persija Jakarta merasa perlu mengeluarkan beberapa himbauan kepada The Jakmania untuk bisa menjaga ketertiban selama turnamen ini berlangsung. Dengan melihat dari segi positinya bahwa turnamen ini akan menjadi bahan penilaian bagi pihak kepolisian untuk bisa memberikan izin kembali kepada Tim Macan Kemayoran, jika mereka ingin melakukan pertandingan-pertandingan lain.

Adapun beberapa himbauan yang akan diberika kepada The Jakmania selama Trofeo Persija berjalan:

1. Pengurus dari The Jakmania memberikan himbauan kepada seluruh anggotannya untuk selalu menjaga ketertiban selama acara ini berlangsung dan bisa kembali kerumah masing-masing tanpa ada insiden apapun. Ini semua sebagai bentuk dari kesadaran nama baik organisasi The Jakmania pada khusunyanya dan yang terpenting adalah nama baik dari Persija Jakarta dimata publik.

2. Pengurus juga melarang keras jika anggotanya menggkonsumsi minuman keras, narkoba dan sebagainya yang dapat merusak slogan The Jakmania yang bersifat sehat dan aman dari segala bentuk kriminal.

3. Pengurus juga melarang kepada anggotanya untuk tidak membawa bom asap kedala stadion, apabila larangan itu dilanggar. Semua itu akan menjadi tanggung jawab pribadi, bukan tanggung jawab dari organisasi.

4. Pengurus The Jakmania juga mengkonfirmasikan kepada seluruh pengurus manapun untuk melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian setempat dalam setiap titik keberangkatan.

5. Pengurus berharap semua anggotanya bisa menjaga ketertiban didalam stadion maupun diluar stadion yang menyangkut dari kenyamanan publik luar yang dianggap bisa mengganggu. Semua ini atas dasar dari keberlangsungan The Jakmania yang akan melakukan acara-acara lain agar bisa berjalan lagi.

6. Yang terakhir adalah tunjukkan kepada masyarakat luas bahwa The Jakmania merupakan bentuk organisasi pencinta sepakbola yang baik, aman, kreatif, sportif dan memiliki semangat cinta tinggi kepada masyarakat umum.