Jika Gagal Rekrut Verratti, Barcelona Rekrut N’Zonzi

Steven N'Zonzi Sevilla to Barcelona, Steven N'Zonzi Sevilla, to Barcelona, Steven N'Zonzi, Sevilla to Barcelona, Steven N'Zonzi to Barcelona, Sevilla, La Liga, liga Spanyol
Steven N'Zonzi Sevilla to Barcelona, Steven N'Zonzi Sevilla, to Barcelona, Steven N'Zonzi, Sevilla to Barcelona, Steven N'Zonzi to Barcelona, Sevilla, La Liga, liga Spanyol

Steven N’Zonzi Sevilla to Barcelona

Dikabarkan oleh media Spanyol Don Balon bahwa Barcelona telah mengarahkan pandangan mereka pada Steven N’Zonzi sebagai alternatif yang mungkin seandainya Marco Verratti tak dapat mereka miliki pada musim panas ini. Klub Catalan tersebut kini bersiap untuk menghadapi Juventus dalam pengejaran tanda tangan pemain gelandang Sevilla untuk mereka manfaatkan keahliannya.

Karir N’Zonzi telah lepas landas sejak dia pindah ke Sevilla dari Stoke City pada musim panas 2015 lalu. Bahkan dalam dua musim terakhirnya, pemain asal Prancis tersebut telah mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain paling penting bagi klub tersebut, dengan permainannya yang kokoh di tengah lapangan.

Apalagi musim 2016/17 lalu yang merupakan musim yang cukup mengesankan bagi N’Zonzi karena ia rutun hadir di lini tengah untuk Sevilla, Tercatat Ia bermain dalam 46 pertandingan di semua kompetisi dan tampil dalam performa yabg solid. Dia juga sempat menyumbangkan tiga gol dan tiga assist, dan tidak mengherankan bahwa ketertarikannya pada dia semakin meningkat.

Beberapa klub dikabarkan telah memperjuangkan tanda tangan sang pemain dalam beberapa bulan terakhir, namun Juventus telah dikaitkan dengannya paling santer, pasalnya Massimiliano Allegri ingin merekrut gelandang dengan kualitas terbaik musim panas ini.

Pelatih Juventus saat ini memang masih memiliki pemain seperti Miralem Pjanic, Sami Khedira, Claudio Marchisio dan Stefano Sturaro untuk dipilih di lini tengah. Dan sementara Pjanic telah menjadi pemain penting bagi Bianconeri, Khedira dan Marchisio sempat terganggu jarena mengalami cedera karena cedera sedangkan Sturaro hanya sekedar pemain skuad saja.

Dengan demikian, Allegri mengincar pemain yang bisa menambahkan kekokohan ke jantung lini tengah timnya dan karena itu, Ia bertekad untuk memboyong N’Zonzi.

Namun langkah Juventus harus terhalang karena akan menghadapi persaingan ketat dalam perlombaan untuk mengamankan jasa pemain dimana Barcelona baru muncul sebagai pelamar terbaru.

Klub Catalan itu tak jauh berbeda seperti Juventus, sedang berada di pasar untuk mencari seorang gelandang, meski dengan alasan yang berbeda. Mereka gagal mengisi lubang yang menganga sejak ditinggalkan oleh Xavi, sementara Ivan Rakitic, Andre Gomes dan Denis Suarez membuat frustrasi dengan penampilan mereka yang tidak konsisten.

Selain itu, kapten klub, Andres Iniesta juga sudah berusia 33 tahun dan memasuki tahun-tahun senja dalam karirnya. Hal ini membuat mereka semakin membutuhkan gelandang berkualitas musim panas ini. Target utama Barcelona untuk posisi tersebut Marco Verratti, namun ada beberapa komplikasi dalam mengejar pemain tersebut.

Veratti belum lama ini dikontrak dengan PSG sampai 2021, yang berarti dia kemungkinan akan harus ditebus dengan biaya transfer yang cukup besar kecuali jika dia memaksakan pindah pada musim panas. Dan dengan Barcelona yang tidak mau menghabiskan banyak uang untuk satu pemain, mereka terpaksa harus mencari tempat lain untuk perekrutan musim panas.

N’Zonzi, dengan demikian, muncul sebagai alternatif untuk Verratti, sebagai pemain yang bisa menambahkan kekuatannya ke tim Ernesto Valverde untuk musim depan. Sebuah langkah untuk pemain Prancis, meskipun, bergantung pada kegagalan Barcelona ┬ádalam mengejar targer utama mereka.