Joe Allen Ungkap Alasan Utama Angkat Koper Dari Liverpool

Joe Allen merupakan pemain pertama Liverpool yang memutuskan untuk hijrah ke klub lain, di musim panas ini adalah waktu yang tepat bagi Allen dengan bergabung sebagai pemain dari klub Stoke City. Lantas kepergian Allen dari Anfield menuai banyak pertanyaan dari pendukung The Reds.

Mananggapi hal ini, Allen mengungkap satu alasan utama mengapa dia meninggalkan Liverpool dan alasan itu adalah sang pemain ingin lebih banyak mendapatkan waktu bermain.

Dengan banderol 13 juta poundsterling, Allen telah resmi menjadi bagian dari Stoke City di musim depan. Namun tidak diketahui besaran gaji yang didapat oleh Allen bersama klub tersebut dan yang diketahui hanyalah Allen akan berseragam Stoke selama lima musim ke depan.

Sebelum benar-benar resmi menjadi punggawa Stoke, sejatinya Allen sangat diragukan akan bertahan di Liverpool. Terlebih usai sang pemain menyatakan dengan terbuka jika diri nya ingin lebih banyak bermain sebagai pemain reguler.

Disamping itu, keuntungan pastinya didapatkan oleh Stoke City. Pasalnya Allen baru saja tampil menawan bersama Wales dalam turnamen besar Euro 2016, dimana Allen sukses membawa Wales melangkah hingga ke babak semi final untuk pertama kali nya dalam sejarah.

“Pemain mana pun pastinya ingin menjadi pemain inti disetiap pertandingan dan hal itu pula yang saya inginkan dalam perjalanan karir sepakbola saya. Untuk alasan itu lah yang menjadi keputusan bulat saya tinggalkan Liverpool,” ungkap Allen dalam sesi wawancara nya.

“Berjalan dengan cepat usai ada peluang untuk bergabung dengan klub baru, maka itu adalah peluang bagus saya dan ambisi saya kali ini adalah bermain baik dan bisa memberikan yang terbaik untuk Stoke Coty.” tutupnya.