Johnson Jadi Cadangan Terakhir Barcelona

Barcelona dikabarkan siap bermanuver dengan menyasarkan lirikan nya kepada pemain bertahan Stoke City, Glen Johnson. Opsi Barcelona ini diketahui untuk melapis Sergi Roberto di posisi bek kanan dan rencana nya pihak Barcelona akan melemparkan penawaran di bursa transfer bulan Januari tahun depan.

Berdasarkan laporan dari nara sumber Barcelona, pihak nya mengklaim pembelian Johnson akan sedikit mengurangi beban mereka dengan harus membeli pemain Shakhtar Donetsk Darijo Srna dan bek Juventus Stephan Lichtsteiner dengan harga mahal.

Johnson sejatinya sedang absen dari lapangan hijau karena mengalami cedera otot paha dan baru akan kembali pada pertengahan bulan depan. Dalam perjalanan karir nya, Johnson dikenal sebagai sosok full back yang disiplin dan baik dalam melakukan bertahan maupun dalam hal membantu serangan.

Catatan karir nya pun cukup baik, dimana Johnson pernah menjadi bagian dari Chelsea, Liverpool dan yang saat ini adalah Stoke City. Bersama Chelsea diri nya mulai dikenal oleh pecinta sepakbola Inggris maupun Dunia, karena keberhasilan itu, Johnson pun masuk ke dalam skuat timnas Inggris.

Di lain sisi, Barcelona juga sudah mengantisipasi kepergian Aleix Vidal. Dikabarkan bahwa bek muda Barcelona itu sudah siap pergi ketika bursa transfer kembali dibuka mengingat dia kalah bersaing di Camp Nou. Namun Vidal sendiri diklaim sudah mempersiapkan segala sesuatunya, karena sejumlah nama klub besar Italia seperti Inter Milan, AC Milan dan Napoli siap menampungnya di bursa transfer musim dingin 2017 mendatang.

Sepeninggal Dani Alvel ke Juventus, kubu Barcelona nampaknya belum bisa mencari pengganti Alves. Dimana dengan stok yang ada sekarang ini, mereka diklaim belum puas dengan kinerja dari Alves maupun Roberto. Barcelona pun dikabarkan telah melirik bek muda Arsenal, Hector Bellerin.