Juan Mata Bagaikan Anak 10 Tahun?

Kekalahan yang diderita Manchester United atas Liverpool dilanjutan liga europa tengah pekan kemarin telah berbuntut panjang, kritik tajam dan rasa kecewa dari para fans setia Setan Merah tidak bisa dihindarkan. Kali ini datang lebih kearah personal, salah satu legenda hidup Red Devils Paul Scholes mengeluarkan sebuah kritikan tajam kepada keputusan Louis van Gaal yang memberikan kepercayaan kepada Juan Mata sebagai kapten tim, ketika mereka harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 2-0.

Bukan sampai disitu saja, Scholes juga menambahkan bahwa mantan pemain Chelsea tersebut seperti layaknya anak berusia sepuluh tahun. Dengan kekalahan yang diterima Manchester United pada pertemuan pertama semakin memberatkan langkah mereka untuk bisa menang dipartai babak kedua ketika menjamu Liverpool di Old Trafford minggu depan. Lebih lanjut, Scholes pun memberikan sedikit komentarnya kepada Van Gaal dengan menyatakan sang pelatih saat ini tengah kekurangan sosok pemimpin di dalam Skuat Manchester.

“Saya berpikir keras, bagaimana pelatih bisa memilih Juan Mata sebagai kapten pada saat itu?,” kata Scholes kepada media Inggris.

“Walaupun dia memiliki permainan yang bagus dan menjalani musim ini dengan stabil tanpa ada kekurangan sedikit pun. Namun dia terpilih menjadi kapten Manchester United ketika itu,?”

“Saya tidak menyangka jika disana ada pemain yang lebih pantas dengan sosok sebagai seorang pemimpin, Chris Smalling?, Kiper?. Keduanya mungkin lebih baik dan pantas, akan tetapi apakah mereka pantas menjadi kapten abadi Manchester United dimasa depan?,”

“Tim harus lebih kreatif untuk bisa melihat posisi para pemainnya yang bisa menjadi lebih padu didalam lapangan. Martial dan Mata sangat tidak cocok, mereka seperti manusia yang tertindas. Mata lebih terlihat seperti anak berusia sepuluh tahun sepanjang pertandingan tersebut,”

“Pemain lain seperti Depay?, anda harus memberikan kesempatan kepada sosok pemain seperti dia. Memberikan beberapa operan bola kepadanya dan kita akan lihat apa yang mampu dia perbuat untuk tim. Dengan begitu mereka bisa memiliki waktu bermain lebih lama ketika kembali ke Old Trafford.” tutup Scholes.