Juara Grup Liga Champions Jadi Mimpi Besar Owen Pada Liverpool

Legenda Liverpool dan timnas Inggris, Michael Owen memiliki mimpi besar musim ini Liverpool bisa menjadi juara grup Liga Champions. Mimpi ini menyertai perjalanan baru The Reds yang memastikan kembali ke pentas terbaik Eropa tersebut usai absen dalam tiga musim terakhir.

Menempati grup E, Liverpool tergabung bersama Sevilla, Spartak Moscow dan Maribor. Diatas kertas, Liverpool dan Sevilla memiliki peluang besar untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Namun ekspetasi itu tak berjalan sesuai harapan, Liverpool nampak kesulitan mengembangkan permainnya. Terbukti dipekan perdana mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Sevilla di Anfield Stadium.

Berlanjut dipekan kedua, Liverpool kembali bermain buruk dan harus menerima hasil imbang keduanya usai
bermain imbang 1-1 kontra Spartak. Kini Sevilla jadi pemuncak klasemen grup E dengan raihan empat poin dari dua pertandingan.

Dan Liverpool sendiri harus puas berada diposisi runner up dengan raihan dua poin. Dan tetap pada banyak prediksi jika Liverpool akan lolos ke babak selanjutnya, namun yang menjadi catatan adalah lini belakang yang kurang solid dan bila semua ini berjalan sesuai harapan maka juara grup mungkin saja didapat The Reds.

“Saya bermimpi Liverpool bisa menjadi juara grup Liga Champions karena saya memiliki keyakinan jika kepastian itu akan memberikan perbedaan.” demikian pernyataan singkat Owen.

Laju Liverpool dipentas Liga Champions sudah bisa dibanggakan, sukses menjuarai Liga Champions musim
2005 silam. Mereka kembali sukses mencapai babak final dimusim 2007, namun sayang partai final tersebut harus ditutup dengan kemenangan dramatis AC Milan.