Juve Sepakati Harga De Sciglio dan Szczesny

Persiapan musim baru benar-benar membuat Juventus sibuk, bagaimana tidak mereka tetap merespon semua penawaran serta berupaya untuk menambal kekosongan yang akan terjadi dimasa depan.

Kali ini Bianconeri mendapatkan angin segar dengan kabar menyebut bahwa telah mencapai kesepakatan dengan Arsenal terkait transfer Wojciech Szczesny. Disini kedua belah pihak sepakat diharga 10 juta poundsterling dengan rancangan proses kepindahan sang kiper dalam 48 jam mendatang.

Tak berhenti sampai disitu saja, Juve juga disebut telah menuntaskan negoisasi dengan pihak AC Milan terkait Mattia De Sciglio dengan nilai transfer 11 juta poundsterling. Pembenaran juga telah disampaikan oleh Chris Wheatley untuk Arsenal dan untuk Juventus Romeo Agresti telah mengonfirmasi kabar terkait proses transfer dua pemain tersebut.

Szczesny sendiri merupakan kiper buangan The Gunners yang telah menjalani dua musim bersama AS Roma setelah kehilangan tempat sebagai kiper utama di Emirates Stadium. Szczesny pun diklaim akan kembali ke Arsenal dan ikut serta dalam tur pramusim ke Amerika Serikat akhir pekan ini.

Andai benar kembali ke Arsenal, maka Szczesny untuk kedua kalinya menjadi pelapis Petr Cech dan situasi itu bisa jadi merupakan alasan kuat Szczesny untuk hijrah ke Turin di sana dia akan mendapatkan bayaran sebesar 3,5 juta poundsterling per tahun.

Sedangkan De Sciglio akan lepas kangen dengan mantan pelatihnya di Milan, Massimiliano Allegri selaku pelatih yang memberikan debut profesional kepada sang pemain dimusim 2011.

Allegri sendiri memberikan pandangan bahwa Szczesny sangat cocok untuk menjadi penerus Gianluigi Buffon di masa mendatang. Buffon yang diklaim siap gantung sepatu usai menjalani laga Piala Dunia 2018 telah memberikan respon dilema untuk Juve yang sampai saat ini belum mendapatkan kiper yang pas.

Perginya Szczesny dari Arsenal tentunya akan memberikan kesempatan bagi Emiliano Martinez untuk menjadi pelapis Cech pada musim 2017/18, ini bisa saja terjadi karena pihak klub kemungkinan akan melepas David Ospina.