Juve Sukses Bajak Douglas Costa dari Munchen

Jawara Serie A Italia, Juventus pada akhirnya sukses menyelesaikan transfer winger Bayern Munchen, Douglas Costa. Lewat laman resminya, Juventus menyatakan bahwa Costa didatangkan dengan status pinjaman selama satu tahun atau hingga 30 Juni 2018 mendatang dengan biaya 6 juta euro yang dibayarkan dalam tujuh hari.

Sampai pada akhir masa peminjaman, Juve memiliki kesepakatan untuk mempermanenkan status Costa. Kesepakatan ini bakal berubah menjadi kewajiban membeli jika pemain 26 tahun itu sukses memenuhi target yang sudah ditetapkan oleh Juve.

https://twitter.com/juventusfc/status/885181985492156416

“Saya sangat berterima kasih atas kerja keras yang dilakukan Juve untuk membajak saya dari Munchen. Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub ini,” ucap Costa kepada laman resmi Juve.

“Ini adalah klub hebat dan saya selalu memimpikan bermain di sini. Saya senang bisa menjadi bagian dari skuat dan tak sabar berlatih bersama rekan setim baru saya,” tutupnya.

Adapun ketetapan pembelian permanen Juve berada dikisaran harga 40 juta euro yang akan dibayarkan selama dua tahun. Jika target lain yang sudah ditetapkan terpenuhi, maka Juve diharuskan membayar biaya ekstra senilai 1 juta euro kepada kubu Bayern.

Bersama Bianconeri, Costa akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 11. Dimana nomor punggung tersebut merupakan bekas peninggalan legenda Juve, Pavel Nedved. Usai melakukan tes medis dan diresmikan, winger asal Brasil itu bakal langsung bergabung dengan latihan pramusim tim asuhan Massimiliano Allegri ke beberapa benua sampai bulan Agustus kembali ke turnamen utama Serie A dan bersiap berjuang di Liga Champions.

Kedatangan Costa merupakan kesuksesan kedua Juve mendatangkan pemain baru dimusim panas kali ini, sebelumnya sudah datang penyerang Sampdoria, Patrik Schick yang dipertengahan bulan Juni kemarin baru diresmikan oleh Juve.