Juve Sukses Juara Coppa Italia 3 Kali Beruntun

Fans Juventus baru saja merayakan keberhasilan tim kesayangannya usai memastikan diri menjadi kampiun Coppa Italia 2016/17. Menjalani dua babak, Bianconeri berhasil mengatasi perlawanan Lazio dengan skor 2-0 yang digelar di Stadion Olimpiade Roma.

Kesuksesan ini memastikan Juve mengamankan satu gelar menuju potensi treble winner musim ini. Massimiliano Allegri dan anak asuhnya akan mungkin kembali mendapatkan satu gelar dengan mengunci juara Serie A Italia akhir pekan ini. Selanjutnya setelah Serie A barulah mereka menargetkan gelar juara Liga Champions kontra Real Madrid yang akan digelar pada 3 Juni mendatang.

Jalannya pertandingan sendiri cukup menegangkan, Juve terlihat mengawali laga dengan lambat usai Keita Balde Diao tampil mengejutkan pada awal laga dan nyaris mencetak gol di menit keenam. Keita memimpin serangan balik Lazio dengan memperdaya Leonardo Bonucci, lalu melepas tembakan mendatar. Namun sayang tendangan tersebut hanya membentur mistar gawang yang dikawal oleh Neto.

Memasuki pertengahan laga, Juve akhirnya bisa menguasai jalannya pertandingan. Tak beberapa lama, mereka akhirnya mampu mencuri gol melalui proses umpan yang dilepaskan Alex Sandro berhasil disambut oleh tendangan voli Dani Alves. Mantan bintang Barcelona tersebut sukses memperdaya kiper Lazio dengan menaruh bola ke pojok kanan gawang, gol ini menjadikan gol ketiga Alves sepanjang lima pertandingan terakhir.

Menuju akhir babak pertama, JUve berhasil kembali mencuri gol. Berawal dari sepak pojok Paulo Dybala, bola mengarah ke tiang dekat. Sandro membelokkan jalur bola sehingga lolos ke depan Bonucci. Tanpa ampun sang bek pun melepaskan bola mendatar yang tak mampu dijangkau oleh kiper Lazio. Babak pertama pun berakhir dengan dua gol untuk Juventus.

Masuk dibabak kedua, Simone Inzaghi melakukan perubahan dengan menambah daya gedor. Felipe Anderson masuk lapangan dan memaksa Neto untuk melakukan penyelamatan gemilang. Lewat beberapa aksinya, Anderson berkaloborasi dengan Ciro Immobile dan sempat beberapa kali mengamcam gawang Neto.

Hingga penghujung babak, agresifitas anak asuh Inzaghi tak pernah berhenti dan beruntung Neto tampil apik dengan menjadi palang pintu terakhir JUve yang kuat. Sampai pada akhirnya wasit meniup pluitnya panjang yang mengartikan pertandingan final berakhir. Juve pun memastikan gelar ketiga beruntunnya di ajang Coppa Italia.