Juve Teropong Pergerakan Iniesta di Barca

Gerak gerik Juventus dalam urusan mendatangkan pemain terbilang cukup unik, dikenal sebagai klub yang acap kali mendatangkan pemain top yang segera habis kontraknya masih berlanjut hingga sekarang. Kabar terbaru menyebutkan jika pihak Bianconeri menerbangkan agen terbaiknya untuk memantau pergerakan Andres Iniesta di Barcelona.

Bersama Barca, kontrak Iniesta akan berakhir pada bulan Juni 2018 mendatang. Dengan situasi yang terjadi saat ini, Iniesta meminta kepada pihak klub untuk memastikan masa depannya segara mungkin. Adapun karir Iniesta di Barca tak bisa diperbincangkan, namun ada kemungkinan Barca akan melepas sang pemain dalam waktu dekat.

Datang dari Giuseppe Marotta selaku direktur utama Juventus mengklaim telah mempersiapkan amunisi besar agar Iniesta mau bergabung dengan Gonzalo Higuain cs. Selaku orang terdepan Juve, Marotta dikenal sebagai sosok besar dalam menjaga skuat Bianconeri selalu kompetitif selama beberapa tahun terakhir. Hebatnya, dia melakukan itu dengan mendatangkan pemain-pemain kelas dunia berlevel tinggi lewat jalur free transfer.

Beberapa nama macam Andrea Pirlo, Paul Pogba, Sami Khedira, Carloz Tevez dan Dani Alves menjadi bukti kehebatan Marotta dalam menjaga keseimbangan JUve dalam beberapa dekade terakhir. Marotta seolah memiliki daftar pemain-pemain top yang kontraknya tersisa satu tahun.

Kini nama Iniesta menjadi target buruan utama Marotta, Iniesta memang tidak lagi muda. Namun dia tetap merupakan gelandang yang berkualitas dan Juve merupakan salah satu penganggumnya. Meski Iniesta sempat mempertegas dengan mengatakan ingin gantung sepatu dan bertahan lama di Barca, namun yang patut diingat adalah cara Marotta menyusun rencana untuk bisa mendapatkan mimpinya yang tak bisa disepelakan.

Jika dimusim panas ini tak terwujud, ada kemungkinan Iniesta bakal berseragam La Vecchia Signora musim depan. Tak pernah menjadi masalah besar bagi kubu Juve mempernenkan jasa pemain yang berusia senja, contoh suksesnya ada nama Pirlo dan Dani Alves yang berhasil membawa Juve melaju hingga babak final Liga Champions.