Juventus Permanenkan Pemain Lini Depan Chelsea

Juan cuadrado Chelsea to Juventus, Juan cuadrado Chelsea, to Juventus, Juan cuadrado, Chelsea to Juventus, Juan cuadrado to Juventus, Chelsea FC, Serie A, Premier League
Juan cuadrado Chelsea to Juventus, Juan cuadrado Chelsea, to Juventus, Juan cuadrado, Chelsea to Juventus, Juan cuadrado to Juventus, Chelsea FC, Serie A, Premier League

Juan cuadrado Chelsea to Juventus

Juventus dikabarkan telah menyetujui untuk mempermanenkan pemain sayap yang dipinjamkan dari Chelsea yaitu Juan Cuadrado. Sang pemain timnas Kolombia itu pun dikabarkan telah memiliki maa bakti selama tiga tahun dengan biaya penebusan sebesar 20 juta euro atau sekitar 17,3 juta poundsterling. Hal ini diungkapkan oleh Juventus melalui media sosial resminya.

Pemain depan berusia 28 tahun tersebut telah membuat 83 penampilannya untuk Juventus dari tahun 2015 lalu. Mereka pun kini mengaktifkan klausul untuk membeli pemain sayap Chelsea setelah ia gagal mengamankan tempat bermain reguler dan menjadi starter tim di Stamford Bridge.

Chelsea merekrut Cuadrado dari Fiorentina pada musim dingin 2015 dengan biaya penebusan sebesar 23,3 juta pound atau sekitar 30,28 juta dolar AS, setelah ia tampil mengesankan di Piala Dunia 2014. Namun sayangnya Ia gagal mendapatkan posisinya walaupun Ia telah dipinang oleh mantan manajer Chelsea saat itu, Jose Mourinho. Tercatat Ia hanya dimainkan menjadi starter empat kali dan hal ini membuat ia ingin hengkang dan direkrut Juventus musim panas 2015 lalu.

Setelah Chelsea diasuh oleh pelatih barunya di Chlesea yaitu Antonio Conte untuk musim 2016-17 ini, Juventus ternyata masih tertarik untuk menggunakannya dan mereka akhirnya meminjamkan lagi dengan jangka panjang, waktu tiga musim dengan biaya 5 juta Euro permusimnya. Juventus juga mencantumkan opsi pembelian dengan biaya sebesar 20 juta Euro.

Seperti yang diungkap oleh situs mereka, Juventus mengatakan, “Biaya transfer permanen Cuadrado sebesar 20 juta euro dan harus dibayar dalam tiga kali cicilan tahunan mulai tahun buku 2017/2018. Pemain lini depan berusia 28 tahun tersebut telah menandatangani kontrak yang mengikatnya dengan Bianconeri sampai 30 Juni 2020.”

Di bawah bimbingan Massimiliano Allegri, Cuadrado telah berhasil memenangkan dua gelar Serie A dan dua piala Coppa Italia serta membantu Juventus mencapai final Liga Champions bulan depan untuk menghadapi Real Madrid.

Sebenarnya Conte sempat menyatakan keinginan untuk mempertahankan pemain sayap di klub tersebut dan mengatakan, “Saya senang melatihnya dan kini Anda bisa membawa Cuadrado dan Pedro untuk menggantikan Willian dan [Victor] Moses, ini bagus untuk Chelsea,” kata Conte. “Cuadrado adalah pemain Chelsea dan saya harap dia ada satu lagi.”.