Kalah dari Liverpool, Pelatih City Murka

Kalah dari Liverpool Pelatih City Murka

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini marah besar dengan penampilan anak asuhnya ketika mengalami kekalahan dari Liverpool dengan skor telak 4-1. Kekalahan tersebut membuat Manchester City harus tersingkir dari puncak klasemen sementara Premier League. Dalam kurun waktu setengah jam, Manchester City telah tertinggal dengan skor 3-0. Gol dari Liverpool berturut-turut dicetak oleh gol bunuh diri bek City, Mangala di menit ke-7, Philippe Coutinho di menit ke -23, dan Roberto Firmino di menit ke-32.

City baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-44 lewat gol dari Sergio Aguero. Skor 3-1 untuk keunggulan Liverpool menutup babak pertama. Di babak kedua City lebih mendominasi permainan namun selalu gagal menembus gawang Liverpool yang malam itu dijaga oleh Simon Mignolet.  Liverpool justru yang berhasil menambah keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Martin Skrtel di menit ke-81. Gol dari bek Slovakia tersebut menjadi gol terakhir dalam pertandingan malam itu. The Reds berhasil mencuri 3 poin dari Manchester City di Ettihad Stadium.

Usai laga, Manuel Pellegrini tak bisa menyembunyikan kekesalannya kepada para pemain. Dalam konfrensi pers yang dihelat seuasai laga, mantan pelatih Real Madrid tersebut terlihat marah besar melihat hasil dari pertandingan malam itu.

“Saya lebih dari sekedar marah, sangat sulit dimengerti kenapa kami bermain sangat buruk malam ini. Di pertahanan, di serangan dan di penguasaan bola, saya tidak pernah melihat tim saya bermain seperti ini,” ujar Pellegrini dengan penuh emosi.

Sementara itu, pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Menurutnya, Liverpool menunjukkan perkembangan permainan yang sangat signifikan. Klopp juga berpendapat bahwa kemenangan ini layak didapatkan oleh Liverpool.

“Hasil ini sangat memuaskan, dan kami sangat layak untuk mendapatkannya. Hasil pertandingan hari ini menunjukkan bahwa tim ini terus berkembang dari waktu ke waktu. Hasil seperti ini akan membuat kepercayaan diri pemain menjadi lebih baik,” ujar mantan pelatih Dortmund tersebut.

Kekalahan ini sendiri membuat Manchester City harus rela turun peringkat ke posisi 3 klasemen sementara Premier League. Sedangkan untuk Liverpool, kemenangan ini membuat The Reds naik ke posisi 9 klasemen.