Kalahkan Crystal Palace, Spurs Semakin Dekat Dengan Chelsea

Tottenham Hotspur sukses dengan skor 1-0 atas Crystal Palace dalam laga Premier League musim ini. Melalui gol satu-satunya Christian Eriksen, Spurs dapat menempel kembali dengan Chelsea di daftar klasemen.

Berlaga di Selhurst Park, pada Kamis (27/4/2017) dinihari WIB, Tottenham Hotspur bermain dengan dominasi bola yang tinggi. The Lilywhites menciptakan 18 percobaan gol dengan empat on target. Di sisi lain, Crystal Palace yang merupakan tuan rumah hanya mencetak enam percobaan gol dengan satu yang menuju gawang Spurs.

Walau bermain dengan baik, Spurs terlihat kesusahan menciptakan gol. Mereka tak berhasil mencapatkan skor sampai babak pertama usai. Demi menambah kinerja lini serangan, Son Heung-Min kemudian tampil memasuki babak kedua.

Tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut baru dapat mnciptakan gol saat laga memasuki menit ke-78. Eriksen yang mendominasi bola menuju luar kotak penalti melakukan sepakan keras yang tak berhasil dihalau kiper Palace, yakni Wayne Hennessey.

Keberhasilan atas Palace tidak mengubah kedudukan Spurs di tempat kedua klasemen Premier League musim ini. Mereka mengumpulkan 74 poin dari 33 laga, selisih empat poin dari Chelsea yang menjadi pemucak klasemen. Sementara, Palace ada di peringat ke-12 dengan 38 poin.

  • Susunan Pemain

Crystal Palace, dengan pemainnya : Hennessey, Ward, Kelly, Sakho (Delaney 57′), Schlupp, Zaha, Milivojevic, McArthur (Cabaye 64′), Puncheon, Townsend, Benteke (Campbell 81′).

Tottenham Hotspur, dengan pemainnya : Lloris, Dier, Alderweireld, Vertonghen, Walker, Wanyama (Sissoko 46′), Dembele (Son 46′), Davies, Eriksen, Alli (Trippier 90+6′), Kane.