Kalahkan Preston North End, Newcastle United Dekat Dengan Liga Inggris

Newcastle United berjuang keras menuju laga di Liga Inggris musim yang akan datang. Pada Senin (24/4/2017) atau Selasa dinihari WIB tadi, tim ini menang atas Preston North End dengan skor akhir 4-1 dalam laga yang dilaksanakan di St James’ Park sebagai laga lanjutan Divisi Championship.

Tim asuhan dari Rafael Benitez secara pasti memperoleh tiket menuju Liga Inggris di menit ke-7 lewat sepakan berbuah gol dari Ayoze Perez. Akan tetapi, keunggulan tersebut hanya berselang tujuh menit. Preston North End kembali mengejar ketertinggalan lewat sepakan dari Jordan Hugill.

Newcastle lalu dapat kembali menciptakan gol dalam waktu injury di babak pertama. Dengan menggunakan umpan manis dari Aleksandar Mitrovic, terjangan dari Christian Atsu memperkuat timnya semakin lebih matang dengan skor 2-1.

North End memperoleh hasil yang mengecewakan setelah Paul Gallagher diberi kartu kuning kedua dari wasit tepat di menit ke-64. Dia mengenai bola dengan tangannya saat berdiri di sisi kotak penalti mereka. Math Ritchie yang merupakan pengeksekusi nyatanya dapat melaksanakan tugasnya dengan mengesankan.

Dua menit berselang, Ayoze Perez semakin memperkokoh posisinya timnya menuju kemenangan dengan sepakannya yang berujung pada gol. Terjangan dengan kaki di bagian kanannya tepat di sisi sudut memperkuat peluang Newcastle United kembali menuju laga di Liga Inggris musim yang akan datang.

Keberhasilan itu menjadikan klub ini kini bertengger di peringkat kedua dengan mengumpulkan 88 poin. Mereka menjadi klub yang kedua setelah Brighton & Hove Albion, klub yang sudah terlebih dulu memiliki tempat promosi menuju Liga ini di musim yang akan datang. Atas prestasi ini, Rafael Benitez dinilai menjadi pelatih yang sukses mengantarkan timnya kembali ke jalur kemenangan dan masuk ke klub promosi liga ini.