Karakter Lionel Messi Mulai Pudar

Nama Lionel Messi seakan tidak pernah hilang dari peredaran media mana pun, yang terbaru kemarin adalah ketikan mega bintang Argentina itu di vonis bersalah oleh pengadilan tinggi Spanyol dan mendapatkan masa hukuman penjara selama 21 bulan. Kasus ini lantas membuat banyak orang terkejut dan tidak sedikit banyak yang memberikan dukungan kepada Messi.

Dukungan penuh tentunya datang dari pihak Barcelona, tidak terkecuali dari Josep Vive selaku dari juru bicara klub tersebut. Menurut Vive, keputusan yang dikeluarkan oleh pengadilan Spanyol itu tidak lah benar. Vive menyebut pemain nya itu tidak bersalah dan keputusan itu seolah membunuh karakter Messi sebagai seorang pemain sepakbola ternama dunia.

Terlihat beberapa pekan kemarin, salah satu media Spanyol memberitakan jika Messi terbukti bersalah dalam kasus penggelapan pajak. Tidak berhenti sampai disitu saja, Messi juga dijatuhi hukuman kurungan penjara selama 21 bulan atas dakwaan yang sama.

Dalam hal ini, Vive selaku dari penanggung jawab Barcelona mengkritik keras perlakuan pengadilan tingga Spanyol dan menuduh mereka melakukan tindakan pembunuhan karakter kepada Messi.

“Klub sangat tidak sutuju dengan keputusan yang dikeluarkan oleh pengadilan dan perlakukan itu sungguh buruk,” ungkap Vive kepada media.

“Begitu banyak publik figur yang mengalami kasus ini, namun tidak mendapatkan perlakuan yang sama seperti Messi,”

“Bisa kita lihat dengan keputusan yang ada, pengadilan Spanyol seakan tidak menunjukkan rasa hormat kepada Messi dan saya tidak ingin itu terjadi pada para pendukung Barcelona,”

“Dengan demikian, kami akan melakukan kampanye untuk memberikan dukungan kepada Messi dan semoga saja mereka semua mau merubah keputusan yang ada.” tutupnya.

Secara keseluruhan, Messi memang mendapatkan beberapa cobaan yang luar biasa dalam satu musim panas ini. Dimana sang bintang gagal mendatangkan gelar juara bagi Argentina di pentas Internasional secara empat kali secara beruntun dan yang terbaru kali ini adalah kasus pajak.