Karanka Puji Perkembangan Valdes

Aitor Karanka tak bisa menahan apa yang dirasakan perihal perkembangan yang ditunjukan oleh kiper berpengalaman, Victor Valdes. Dalam pernyataan nya, pelatih baru Middlesbrough menilain ada pengaruh besar ketika Valdes datang dan pengaruh itu bisa dikatakan sangat positif.

Middlesbrough resmi mendapatkan jasa Valdes ketika tidak lagi mendapat kesempatan di Manchester United. Dan kedatangan Valdes di awal musim ini telah membawa warna baru secara keseluruhan, lantas Karanka merasa senang dan tidak menyangkan bahwa mantan kiper Barcelona tersebut bisa melakukan perubahan dengan cepat.

Dan Karanka pun mencoba berbagai ke publik perihal perkembangan Valdes selama menjadi kiper utama Middlesbrough. Keterangan ini datang ketika Karanka mendatangi jumpa pers dalam persiapan tim nya melawan Liverpool tengah pekan ini.

“Sampai sekarang ini, Valdes telah berkembang. Dan sosok nya sangat dibutuhkan kami, dia menujukan kepemimpinan yang baik di dalam maupun di luar lapangan.” ucap Karanka.

“Di awal kedatangannya, levelnya tidak seperti ini namun itu bisa dimengerti. Dia datang ke sini setelah lama tidak bermain dan sebelumnya dia datang dari Barcelona. Bagi dia itu sulit saat awal. Mungkin saya berhasil membantunya, saya beberapa kali berbicara dengan dia dan kini dia tampil lebih percaya diri,”

“Sekilas perjalanan Valdes sangat mirip dengan saya, sampai sekarang saya menjadi pelatih. Apa yang saya rasakan tidak pernah berubah dan saya senang melakukan perjalanan ini. Saya menjalani karir cukup mirip dengan Victor di sini.” tutupnya.

Baik Middlesbrough dengan Liverpool akan saling berhadapan di pekan ke-16 Premier League Inggris tengah pekan ini dan pertandingan pastinya akan berjalan menarik, mengingat sama-sama mencari kemenangan demi mempertahankan posisi mereka di papan klasemen.