Kartu Merah Bravo Bikin City Hilang Fokus!

Datang kali kedua dalam catatan Liga Champions ke markas Barcelona, Josep Guardiola mengakui kehebatan tim tuan rumah dengan mangandaskan perjuangan Manchester City dengan skor telak 4-0.

Lebih lanjut mantan pelatih Bayern Munchen itu menyatakan bahwa tim nya sudah kehilangan arah dan tujuan ketika kartu merah Claudio Bravo datang. Dengan demikian, Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil mengacak-ngacak lini pertahan The Citizens.

Jalan nya pertandingan sendiri cukup menarik hingga akhir babak pertama, namun semua itu terlihat berat sebelah ketika Bravo mendapat kartu merah pada menit 53 babak kedua karena sengaja menghentikan bola di luar kotak penalti. Hingga wasit meniup pluit tanda berakhir nya pertandingan, City harus rela menerima kenyataan dengan skor 4-0 berkat tiga gol Lionel Messi dan satu gol Neymar di penghujung babak.

“10 pemain dengan 11 pemain adalah ketidak seimbangan dalam sepakbola, hal ini semakin berat ketika lawan yang anda hadapi adalah tim bagus dengan dihuni pemain bagus pula. Kami punya cukup peluang untuk mencetak gol. Tapi setelah kartu merah, pertandingan ini sudah selesai,” kata pembuka Guardiola dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Saya mengerti keadaan Bravo, saya pikir dia menyesali perbuatan nya sebagai pemain profesional. Namun saya tidak melihat titik lemah disana dan saya hanya pikir harus ada perbaikan di dalam tim saya. Ini harus cepat dan saya dengan tim siap bekerja lebih keras lagi.” tandasnya.

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi Barcelona sebagai pemimpin puncak klasemen sementara grup C dengan jarak lima poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua.