Kebiasaan Antonio Conte Usai Laga Chelsea

Chelsea untuk kali pertama harus mendapat kegagalan yang tak terduga saat berhadapan dengan Crystal Palace dalam laga yang dilaksanakan di Stamford Bridge di minggu yang lalu. Setelah sempat unggul lebih dulu melalui Cesc Fabregas, sepakan Wilfried Zaha dan Christian Benteke meruntuhkan asa kemenangan mereka.

Selanjutnya, Chelsea akan bersiap melawan Manchester City. Jika dalam laga ini, mereka mengalami kegagalan kembali, maka selisih poin mereka di atas klasemen semakin sedikit, dengan hanya empat poin, dari delapan laga yang belum dimainkan.

Akan tetapi, ada hal asing yang terlihat usai laga tersebut. Antonio Conte, sang pelatih terlihat tidak berbaur dengan pemain-pemainnya setelah laga. Tapi, pelatih dari Italia tersebut mengungkapkan bahwa dirinya memang selalu tak berinteraksi dengan para pemainnya setelah laga mereka usai dilaksanakan.

” Setelah tiap laga selesai kami laksanakan, saya memang selalu tidak berbicara dengan pemain saya. Dengan hasil menang dan kalah, berbincang setelah laga tidaklah hal yang tepat untuk saya, pasalnya ini berhubungan dengan emosi kami. Lebih baik berbincang esoknya lagi, ” ucap Conte.

Lebih lanjut, baik kemenangan atau kekalahan yang Chelsea dapatkan, akan terjadi kondisi yang harus dievaluasi. Tetapi, sebagai pelatih, dirinya tidak akan pernah berubah diri dalam tiap klub yang dia asuh. “ Liga ini tidak akan usai dengan hasil kekalahan kami. Masih terdapat sembilan laga lagi dan kami akan melakukan dan menikmati tiap proses yang kami hadapi. ” tuturnya.

Sementara itu, kekalahan melawan Crystal Palace membuat Antonio Conte angkat bicara. Dia menilai bahwa laga ini memang bukan untuk mereka. Terlihat dominasi di lapangan. Akan tetapi, The Blues setidaknya sudah mendapat satu poin. “ Kami tidak akan pernah lupa bahwa masih ada tim kuat lainnya yang mengejar posisi sebagai juara Premier League musim ini. ” ucapnya lagi.