Kenaikan Gaji Iringi Perpanjangan Kontrak Baru Allegri

Massimiliano Allegri selangkah lagi akan mendapatkan penghormatan dari Juventus dengan memberikan perpanjangan kontrak durasi satu musim ke depan serta kenaikan gaji sebagai bentuk rasa terima kasih petinggi Juventus atas kinerja Allegri sepanjang musim ini.

Sebenarnya kontrak Allegri akan berakhir pada musim 2018 mendatang, namun Juve ingin segera mengamankan jasa sang pelatih lantaran sudah ada beberapa klub yang menginginkan jasa mantan pelatih Milan itu hingga setidaknya Juni 2019.

Datang dua klub papan atas macam Paris Saint Germain dan Arsenal yang diklaim siap menampung Allegri jika tak mendapat perpanjangan dari Bianconeri. Ketertarikan PSG berdasarkan sudah kurangnya keyakinan mereka terhadap Unai Emery karena gagal menjadi juara Ligue 1, sementara ketertarikan Arsenal datang perihal status Arsene Wenger.

Dengan kata lain, jika Wenger musim ini benar meninggalkan Emirates. Maka jalan pertama mereka adalah mendekati Allegri agar mau meninggalkan Turin. Kini semua itu nampak tabu, usai pihak Allegri mengklaim sudah menyepakati negoisasi besar gaji.

Sebelumnya gaji 4 juta euro per musim, kini angka itu akan berubah di musim depan, dimana akan naik menjadi 5,5 juta euro plus bonus. Tak berhenti sampai disitu saja, nominal itu akan naik secara otomatis dimusim berikutnya menjadi 6,5 juta euro plus bonus.

Usut punya usut kesepakatan itu akan resmi terjadi pada hari Rabu waktu setempat, jika benar terjadi, maka Allegri akan menjadi pelatih terlama kedua Juventus setelah Marcelo Lippi.