Keputusan Sudah Bulat, Joao Teixeira Angkat Koper Dari Anfield

Pemain muda dengan bakat luar biasa yang dimiliki oleh Liverpool, Joao Teixeira sudah memutuskan untuk kembali ke tempat kelahiran nya Portugal sebagai rencana bergabung kembali bersama FC Porto usai meninggalkan Alfield dengan status bebar transfer.

Gelandang tengah berusia 23 tahun ini sangat jarang mendapatkan hati dari pelatih klub dari era siapa pun, terbukti sejak kedatangan nya ke Inggris dari Sporting CP pada musim 2012 lalu. Musim buruk sang pemain terus berlanjut, dimana Teixeira hanya bisa mengumpulkan tiga menit bermain di Liga Primer Inggris musim 2015/16 kemarin. Sedangkan di kompetisi lainnya, dia hanya mengumpulkan enam penampilan secara reguler dan pemain pengganti.

Perjalanan Teixeira tercatat sudah mencapai empat musim, merasa tidak mendapatkan apa yang dia mau dan dukungan yang terlalu kecil untuk dirinya. Alhasil sang pemain memutuskan untuk angkat koper dari Premier League dan memilih untuk merintih karir nya kembali di Portugal.

“Saya merasa lega dan terasa beban saya sebelum nya telah hilang. Adalah impian terbesar saya bisa bergabung kembali dengan klub besar ini,” ungkapan optimis Teixeira kepada wartawan yang dirilis di laman resmi FC Porto.

“Seragam FC Porto merupakan yang terbaik dan saya selalu ingin mengenakan nya dalam setiap pertandingan saya bersama mereka. Saya sudah terbiasa dengan ini, karena Porto berhasil menjadi yang terbaik dalam beberapa tahun belakangan. Saya berharap semua ini berjalan dengan baik dan saya ingin memberikan apa yang mereka mau di musim depan dan musim-musim berikutnya,”

Bersama FC Porto, Teixeira menerima kontrak berdurasi empat musim dan besaran gaji serta bonus sang pemain tidak dapat diketahui. Karena kedua belah pihak memilih untuk merahasiakannya.