Kesabaran Tingkat Tinggi Arsenal Hadapi West Ham United

Arsenal awalnya memulai laga dengan kondisi yang tertekan dalam melawan West Ham United. Akan tetapi, ternyata ketenangan The Gunners dapat membawa mereka meraih keberhasilan yang sangat mengesankan.

Arsenal mendapatkan keberhasilan dengan skor akhir 3-0 saat berhadapan dengan West Ham United di markas mereka, Emirates Stadium, pada Kamis (6/4/2017) dinihari WIB. Walau sukses dengan perbedaan skor yang berbeda, tim tuan rumah terlihat cukup tertekan selama babak awal.

Babak awal, The Gunners hanya menciptakan delapan peluang dengan dua peluang yang on target. Jika dilihat secara menyeluruh, mereka membukukan 21 sepakan dengan delapan yang hampir mengenai ke gawang.

Sepakan dari Mesut Oezil yang dia lakukan pada menit ke-58 mengawali gol untuk timnya. Gol tersebut menjadikan West Ham lebih bermain dengan cara yang terbuka dan menempatkan ruang besar bagi The Gunners, sampai pada akhirnya mereka dapat menciptakan dua gol lainnya, melalui Theo Walcott dan Olivier Giroud.

Keberhasilan tersebut sekaligus menjadi tambahan semangat yang besar untuk The Gunners. Pasalnya, di laga lain, Manchester City yang menjadi salah satu lawan beratnya di finis empat besar juga mendapat laga yang sulit, mereka usai dengan kemenangan di empat laga pamungkas. Sebaliknya, tim dari Arsene Wenger menyudahi puasa kemenangan setelah di tiga laga yang lalu mereka kalah.

” Saya merasa jika penonton lainnya melihat kesulitan yang dialami Manchester City akhir-akhir ini. Namun, kami akan lebih fokus pada usaha di laga kami. Menempatkan tim ke hasil keberhasilan dan clean sheet, selanjutkan kami akan dapat meraih keberhasilan karena kami tahu lini depan kami dapat menciptakan gol-gol terbaik, ” kata Walcott.

Lebih lanjut, Theo Walcott memaparkan bahwa mereka benar-benar diuji dan harus bermain dengan sabar. West Ham United sempat menjadikan mereka tertekan, jadi menanti waktu yang tepat untuk gol awal adalah langkah yang tepat. “ Saat kami mendapat waktu itu, seketika kami kembali menjadi lebih tenang dan kinerja Arsenal kembali terlihat, ” tuturnya.

The Gunners sekarang ini menduduki peringkat yang kelima dengan mengumpulkan 54 dari 29 minggu laga mereka berjalan. Manchester United kini di bawah mereka dengan selisih gol dan The Gunners selisih empat poin dari Manchester City di posisi keempat, dengan 30 laga yang mereka mainkan.