Kevin Stewart Resmi Perpanjang Kontrak Baru Di Liverpool

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Kevin Stewart sukses membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp terpesona. Alhasil Stewart mendapatkan kontrak baru dari The Reds dengan durasi empat tahun kedepan. Stewart sendiri tidak mau menunggu lama dengan menerima proposal yang ditawarkan kepadanya.

Stewart yang baru berusia 22 tahun dianggap memiliki masa depan yang bagus, ini terlihat ketika dia bermain baik dengan klub sementara Swindon Town. Hingga sampai pada akhirnya Stewart dipanggil kembali oleh Liverpool dibawah arahan Jurgen Klopp. Bersama Klopp, Stewart sudah tampil sebanyak lima kali dalam ajang Piala Inggris maupun Premier League.

Namun sayang, penampilan Stewart untuk beberapa minggu kedepan tidak bisa kita lihat. Perihal cedera yang dideritanya pada saat sesi latihan Liverpool dan cedera itu terletak dibagian engkel kaki. Hal ini langsung mengundang reaksi Klopp, menurut Klopp Stewart sudah tampil luar biasa dalam beberapa pekan terakhir ini dan Klopp merasa sedih dengan cedera yang menimpa Stewart.

“Dalam sesi latihan tim, dia sudah menunjukkan semangat yang luar biasa dengan bekerja lebih keras dan sampai pada waktunya kejadian itu datang. Jelas itu tidak bagus untuk kami,” ungkap Klopp dalam situs resmi Liverpool.

Tim dokter dari Liverpool sudah merilis bagian mana yang harus mereka tangani dan hasil menunjukkan jika cedera Stewart terletak pada pergelangan kaki dan ini memungkinkan Stewart harus absen bermain tiga minggu atau bisa sampai lima minggu kedepan. Namun demikian, cedera yang diderita Stewart tidak menghalangi niat baik Klopp untuk memperpanjang kontrak Stewart di Anfield.

Akan tetapi belum diketahui berapa besaran nilai uang kontrak yang ditawarkan oleh Liverpool untuk Stewart, pihak klub sendiri belum mau memberikan pernyataannya dan lebih memilih untuk fokus dalam karir klub nya di Premier League Inggris musim ini. Namun yang sudah pasti dan jelas pemain yang juga pernah membela Tottenham Hotspur itu akan bertahan di Liverpool sampai dengan 2020 bulan Juni dengan opsi tambahan akan memperpanjang lagi satu tahun, jika Stewart sukses memberikan kontribusi yang positif untuk klub.