Keylor Navas Sebut Pertahanan Madrid Masih Rapuh

Dalam babak 16 besar liga champions yang memasuki partai kedua tandang kandang dini hari tadi, Real Madrid sukses melengkapi laju mereka ke partai selanjutnya dengan menang 2-0 atas sang lawan AS Roma di Santiago Bernabeu. Akan tetapi hasil tersebut tidak dirasa lengkap dan melihat masih ada yang kurang dalam sisi Los Blancos.

Hal ini lah yang Keylor Navas anggap jika tim yang dia bela masih memiliki beberapa kekurangan yata dan bisa kita lihat dengan kasat mata. Menurut kiper Kosta Rika tersebut, kelemahan Madrid terlihat pada sisi pertahanan dan meminta kepada rekan-rekannya untuk bisa lagi meningkatkan segi pertahanan. Mengingat beberapa penyelamatan penting telah dilakukan oleh Navas di pertandingan kontra Roma dini hari tadi.

Navas yang tampil baik sepanjang laga, berhasil membuat beberapa penyelamatan dari tendangan luar dan dalam kotak pinalti yang dibuat oleh pemain Roma. Pemain-pemain Roma yang terlihat berbahanya seperti Edin Dzeko dan Muhammed Salah dibuat prustasi oleh Navaz. Bahkan sampai akhir pertandingan tidak ada satu pun gol yang masuk ke gawang Navas.

“AS Roma beberapa kali mengancam kami lewat serangan balik yang cepat dan peluang bagus mereka sangat banyak. Namun sayang semua itu belum berpihak kepada mereka, kita bisa melihat andai gol itu terjadi. Jelas kemasukan gol lebih awal bisa membuat pertandingan berubah dan itu sangat berbahaya bagi kami,” ungkap Navas kepada media.

“Dari segi pertahanan kami terlihat rapuh dan kami harus segera memperbaikkinya, akan tetapi secara keseluruhan kami pantas mendapatkan kemenangan itu,” tutup Navas.

Dengan kemenangan ini, otomatis Real Madrid melangkah kebabak selanjutnya. Dengan hasil akhir 4-0 untuk kemenangan EL Real semakin memperpanjang rekor Madrid sebagai salah satu klub yang sukses mempertahankan kemenangannya di kandang atas sang tamu dari wakil Italia.