Kiper Inter Salah Satu yang Terbaik di Dunia

Klub kaya baru Serie A Italia, Inter Milan kembali mendapat hasil positif dengan menahan imbang tuan rumah, Napoli 0-0 pada giornata 9 Serie A 2017/18, Minggu. 22 Oktober 2017. Disini, kesuksesan Inter adalah berhasil mengakhiri rekor kemenangan 100 persen Napoli di Serie A.

Yang patut mendapat apresiasi tinggi atas keberhasilan Inter adalah ketangguhan sang kiper, Samir Handanovic di bawah mistar yang sukses menggagalkan beberapa peluang matang Napoli. Catatan memperlihatkan jika Handanovic menetralisir empat tembakan tepat sasaran Napoli lewat Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne dan Piotr Zielinski.

Tak ayal jika Handanovic banjir pujian, salah satu pemain yang paling memuji penampilan sang kiper adalah Matias Vecino yang tak kuasa menahan rasa kagum atas kontribusi Handanovic dibawah mistar gawang Inter.

“Kami sadar jika kami memiliki kiper hebat, Napoli telah memberikan kami banyak masalah, tapi kami bisa meraih satu poin. Kami melalui semuanya satu demi satu. Kami sudah membuktikan kalau kami bisa bermain seimbang dengan tim yang sangat kuat seperti Napoli,” ucap Vecino.

“Hasil pertandingan ini akan membuat kami lebih kuat, karena kami akan melakukan koreksi mendalam sektor mana yang kurang dan harus ditingkatkan.” tutupnya.

Sepanjang pekan ke-8 Serie A musim ini, baik Inter dan Napoli adalah dua tim yang belum tersentuh kekalahan. Napoli berhasil memenangi ke-7 laga pembuka dan Inter meraih tujuh kemenangan dan sekali imbang. Dengan hasil imbang ini, Napoli masih bertahan dipuncak klasemen sementara Serie A.

Dengan keunggulan dua angka atas Inter, kini Napoli harus benar-benar berhati-hati lantara tim dibawah mereka siap kapan saja menggeser posisi puncak tersebut. Namun yang telah terlihat sekarang adalah Napoli harus merelakan rekor 100 persen meraih kemenangan hilang.