Klopp Kritik Cara Pendekatan MU Terhadap Pogba

Jurgen Klopp secara terbuka menjelaskan bahwa diri nya tidak terkesan dengan cara Manchester United menghabiskan dana besar dan mengeluarkan uang 100 juta poundsterling hanya untuk mendatangkan satu pemain adalah pendekatan yang salah.

Klopp sendiri baru saja mendaratkan Sadio Mane dan Geroginio Wijnaldum ke Anfield Stadium, namun jumlah transfer keduanya tak sampai dengan nominal 100 juta poundsterling yang disediakan oleh Setan Merah untuk membawa kembali Paul Pogba dari Juventus.

Sejatinya teknik pendekatan tersebut tidak masuk dalam pikiran Klopp yang menyebut bahwa dirinya tak akan pernah untuk mengambil risiko besar itu hanya untuk membeli satu pemain dengan banderol super besar.

“Semua akan menjadi percuma ketika anda melihat sang pemain mengalami cedera dan cedera itu memakan waktu yang lama, maka apa yang bisa kita harapkan dengan banderol 100 juta poundsterling,” ungkapan tegas yang keluar dari mulut mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

“Namun ini lah yang terjadi pada dunia sepakbola di zaman sekarang, kita bukan hanya dituntut untuk selalu berkeja keras. Akan tetapi terselip satu hal yakni permainan sepakbola adalah tentang bermain bersama-sama,”

“Sepakbola yang dipahami semua orang adalah kekompakan bersama dan itu fakta. Anda selalu menginginkan yang terbaik, namun membangun suatu tim adalah keharusan untuk menuju kesuksesan. Anda boleh coba itu dan rasakan apa yang terjadi,”

“Klub dengan dana melimpah pastinya ingin mengambil cara cepat, namun tidak semua nya berjalan dengan lancar. Cara saya tidak seperti itu, saya berbeda dengan yang lain,”

“Saya pun tidak akan pernah tahu berapa yang akan saya habiskan untuk mendatangkan pemain dan apakah mereka bisa membantu saya. Karena tidak ada seorang pun yang bisa menjamin itu, maka dibutuhkan cara pemikiran yang tepat untuk mengambil keputusan dan apakan itu pantas kita lakukan,”

“Apabila saya mendapatkan dana yang cukup besar, saya akan membeli beberapa pemain. Karena semua itu hanya untuk membangun tim menjadi lebih baik. Mungkin saja anda bisa menjadi yang terbaik bahkan juara, namun ada sedikit tantangan yang harus anda lalui.” tutup Klopp.

Liverpool sendiri kini berada di Amerika Serikat, klub asal Inggris itu sedang mengikuti turnamen International Champions Cup (ICC) 2016 dan di turnamen tersebut menghadirkan beberapa pertandingan uji coba dengan berbagai klub yang pentas di benua Eropa. Salah satu nya adalah Real Madrid, PSG, Bayern Munchen, Juventus dan AC Milan.