Kritik Tajam Terus Mengalir Ke Alexis Sanchez

Publik Inggris khusus nya Arsenal baru saja dikagetkan dengan sifat buruk yang ditunjukkan oleh penyerang The Gunners, Alexis Sanchez ketika ditarik keluar kontra Norwich City dalam lanjutan Premier League Inggris pada akhir pekan kemarin.

Kejadian itu terlihat ketika Sanchez ditarik keluar lapangan untuk digantikan oleh Francis Coquelin pada babak kedua menit 84, namun apa yang terjadi disana sungguh memprihatinkan dengan terlihat Sanchez enggan untuk menyalami pelatih Arsene Wenger yang berada didekat dengan dirinya dan lebih memilih jalan cepat menuju ruang ganti pemain.

Alhasil perlakuan buruk Sanchez langsung menuai banyak kritikan tajam, termasuk dari mantan pelatih Aston Villa dan Tottenham Hotspur, Tim Sherwood yang menentang keras dengan sikap buruk pemain asal Chile tersebut.

“Terlihat indah ketika Sanchez menyalami rekan setim nya (Francis Soquelin). Akan tetapi akan menjadi hal buruk ketika dia mengangkat bahu nya tinggi-tinggi dengan terlihat angkuh terhadap Wenger dan langsung berjalan menuju ruang ganti pemain. Ini sungguh sikap yang tidak baik bagi pemain profesional dan ini sangat mengecewakan banyak orang,” ungkap Sherwood kepada media.

Sherwood pun menambahkan jika tingkah laku Sanchez di dalam lapangan menunjukkan jika skuat Arsenal sedang tidak dalam kondisi baik menyusul dengan hasil yang mengecewakan di sepanjang musim ini. Telah sama-sama kita ketahui bahwa The Gunners belum bisa menjuarai Liga Primer Inggris selama hampir 15 tahun dan sampai sekarang ini mereka hanya menjadi pelengkap di posisi empat besar, meski sempat di awal-awal musim Mesut Ozil cs tampil menyakinkan dengan menduduki peringkat atas klasemen.

“Ketika itu kita bisa memperkirakan bahwa Sanchez tidak senang dengan situasi yang terjadi dilapangan dan ketidak puasan terlihat dari sorot mata dia. Hal ini sekaligus memperlihatkan skuat Arsenal yang sedang tidak kondusif dan ini jelas tidak bagus dalam keberlangsungan Arsenal. Untuk itu harus ada perubahan cepat agar semua kembali normal dan Arsenal kembali dalam level terbaik.” tutupnya.