Kun Aguero Siap Hancurkan Liverpool

Kun Aguero Siap Jebol Gawang Liverpool

Penyerang Manchester City asal Argentina, Sergio Aguero, siap kembali merumput di ajang Premier League musim 2015/2016. Setelah beberapa pekan terakhir harus menepi karena cedera, top skor sementara City di ajang liga Inggris tersebut diperkirakan siap kembali bermain saat Manchester City bersua Liverpool, Sabtu (21/11). City memang benar-benar membutuhkan tenaga Aguero di lapangan. Pasalnya, City terus dibuntuti Arsenal yang berada di peringkat kedua. City dan Arsenal memiliki perbendaharaan poin yang sama, namun pasukan Manuel Pellegrini unggul dalam agresifitas gol.

Dalam beberapa pekan terakhir, arsitek Manchester City, Manuel Pellegrini dipusingkan dengan absennya beberapa pemain kunci mereka. Selain Sergio Aguero, playmaker asal Spanyol, David Silva juga mengalami cedera. Aguero dan Silva sama-sama mengalami cedera saat memperkuat negaranya pada jeda internasional bulan lalu. Tanpa Aguero dan Silva, permainan City kurang meyakinkan. Dari empat pertandingan yang telah dijalani City tanpa Aguero dan Silva di Premier League, City hanya bisa meraih 8 poin. Raihan tersebut membuat margin poin City dengan para pesaingnya terus menipis. Peringkat pertama hingga peringkat keempat Premier League hanya berbeda 2 poin saja.

Kembalinya mantan penyerang Atletico Madrid ini tentu akan menjadi suntikan tenaga yang cukup siginifikan bagi kubu Manchester City. Penyerang yang menggantikan Aguero selama cedera, Wilfred Bony, penampilannya dianggap kurang maksimal. Bony dirasa tidak sanggup memikul tanggung jawab besar sebagai penyerang utama Manchester City. Selain di ajang Premier League, City juga masih berjuang di ajang liga Champions. City masih menjadi pemuncak grup A liga Champions Eropa. The Sky Blues masih menyisakan dua pertandingan lagi di ajang tersebut. Jika berhasil menyapu bersih semua laga sisa, maka bisa dipastikan City menjadi juara grup A.

Tugas pertama Aguero sekembalinya dari cedera adalah menjadi juru gedor City di ajang Premier League melawan Liverpool di Ettihad Stadium. Tugas yang tak bisa disepelekan mengingat Liverpool sekarang diarsiteki oleh pelatih bertangan dingin asal Jerman, Juergen Klopp. Para pendukung Manchester City patut bersyukur dengan kembalinya penyerang andalan mereka tersebut. Kesuksesan Manchester City dalam beberapa tahun terakhir sangat dipengaruhi oleh peforma gemilang Sergio Kun Aguero.