Lagi, Arsenal Kembali Pinjamkan Pemain Muda?

Arsenal baru saja mengkonfirmasikan kepastian mereka dengan meminjamkan pemain muda berbakat, Chuba Akpom ke klub pemuncak klasemen sementara Championship Inggris Brighton & Hove Albion. Kepastian ini dibarengi dengan durasi kontrak satu musim penuh dari klub tersebut atas nama sang pemain.

Kepastian ini menjadi yang kedua bagi Chuba Akpom dalam perjalanan karir nya di Arsenal, dimana sebelumnya sang pemain sempat merasakan suasana satu musim di Hull City pada musim lalu, di mana dia sukses membantu The Tigers meraih tiket promosi ke Liga Primer Inggris.

Menanggapi apa yang terjadi, manajer Brighton Chris Hughton mengaku sangat senang dengan kedatangan Akpom dan diyakini oleh sang pelatih jika Akpom akan mampu memberikan warna baru dalam permainan tim nya serta kecepatan dan skill yang dia miliki akan mematikan bagi tim lawan.

“Secara berskala ketika kami melepas Elvis Manu secara pinjaman, kami tahu kami harus memperkuat sektor depan, jadi kami senang bisa mendatangkan pemain dengan kaliber seperti Akpom yang memiliki kecepatan luar biasa dengan visi dan misi yang baik,” ungkap Hughton di situs resmi klub.

“Bersama Hull City dia sudah buktikan bisa berhasil di Championship musim lalu, dengan kecepatannya di lini depan bisa sangat berguna bagi kita dan melengkapi striker lain di klub ini. Kami sukses memenangkan persaingan dengan klub lain dalam mendatangkan Akpom dan kami ingin berterima kasih kepada Arsenal untuk kepercayaan mereka dengan memberikan peluang bagi kami untuk bekerja sama dengan Akpom sampai kontrak berakhir.”

Arsenal sendiri dikenal sebagai salah satu klub terbesar serta terbaik dalam menghasilkan bibit muda pemain sepakbola Eropa dan dari klub tersebut, tak jarang jika pemain itu akan sukses di masa depan.